Gurun yang Menakjubkan
Gurun yang luas seperti gadis bertopeng bagi kebanyakan orang, misterius dan tidak dapat diprediksi. Menghadapi padang pasir, orang tidak hanya takjub akan keindahannya, tetapi juga penuh kekaguman karena lingkungan alamnya yang keras.
Beberapa orang berpikir bahwa angin adalah pembuat gurun. Angin meniup sedimen di tanah, meninggalkan bumi terbuka dengan cangkang batu berbintik-bintik, menjadi Gobi yang sunyi. Butiran pasir yang tertiup angin itu bersembunyi di tanah ketika terhalang atau angin melemah, membentuk banyak bukit pasir yang terhubung, yang terlihat seperti laut bergelombang, yang merupakan mahakarya angin.
Tentu saja, kekeringan juga merupakan faktor dalam pembentukan gurun. Saat ini, sebagian besar gurun di dunia sebagian besar tersebar di Afrika Utara, Asia Barat Daya, Asia Tengah, dan Australia. Hal ini karena rotasi bumi membuat daerah ini diselimuti aliran udara penurunan sirkulasi atmosfer untuk waktu yang lama. Iklim kering terbentuk, dan kemudian gurun yang luas terbentuk.
Faktor antropogenik yang membentuk gurun tropis:
1. Reklamasi yang tidak masuk akal. Apakah di daerah gurun atau daerah padang rumput asli, setelah dibudidayakan, tanah akan mulai Desertifikasi.
2. Penggembalaan berlebihan. Karena ternak yang berlebihan di beberapa tempat dan pasokan produksi padang rumput yang tidak mencukupi, banyak spesies rumput berkualitas tinggi dikonsumsi sebelum matang.
Berikut beberapa gurun pasir yang indah di dunia:
1. Gurun Negev
Gurun Negev mencakup lebih dari setengah wilayah Israel. Tidak seperti gurun tandus, Gurun Negev penuh dengan warna hijau. Sejak ribuan tahun yang lalu, telah menjadi kediaman generasi nomaden etnis. Karena itu, dapat dianggap sebagai asal mula peradaban lokal, dengan sejarah panjang dan sejumlah besar bangunan bersejarah. Dalam pembangunan berkelanjutan, gurun Negev semakin populer di kalangan wisatawan, dan pariwisata lokal menjadi semakin populer.
2. Gurun Sahara
Gurun Sahara di Afrika Utara terbentuk sekitar 2,5 juta tahun yang lalu. Gurun Sahara memiliki kondisi iklim yang sangat keras. Ini adalah gurun terbesar kedua di dunia dan salah satu tempat paling tidak ramah di bumi untuk makhluk hidup. Gurun Sahara menarik wisatawan dari waktu ke waktu dengan pemandangan gurun yang spektakuler, laut pasir yang luas, bukit pasir yang indah dan gaya gurun yang menawan.
Saat ini, beberapa bagian Gurun Sahara terlarang bagi wisatawan, tetapi masih ada beberapa tempat menarik untuk dikunjungi, terutama di Maroko, Tunisia, dan Mesir. Di daerah ini, pengunjung dapat mengalami wisata gurun Sahara melalui api unggun, naik unta, dan petualangan 4WD.
3. Gurun Namib
Gurun Namib adalah salah satu gurun tertua di bumi, terutama terletak di Namibia. Sahara yang terkenal, berbeda dengan Gurun Namib, tampak seperti anak kecil. Gurun Namib terbentuk 80 juta tahun yang lalu, sedangkan Sahara hanya ada selama 2,5 juta tahun. Di sini, yang Anda lihat bukan hanya gurun, tetapi juga kekuatan alam yang bertahan dari zaman kuno.
Di garis pantai Namibia Barat, seperti Sandwich Bay, Anda dapat melihat pemandangan di mana Gurun Namib bertemu dengan Samudra Atlantik. Gurun dan lautan terintegrasi sempurna di sini, dan Anda pasti akan terkejut ketika tiba di tempat kejadian.