Bekas Luka Bumi
Kekuatan besar arus alam yang dahsyat telah mengukir batu yang kokoh dan membentuk banyak ngarai yang spektakuler selama jutaan tahun. Ngarai ini bervariasi, dan memiliki kekuatan alamnya luar biasa. Sekarang mari kita perhatikan, apa yang membuat ngarai ini unik!
1.Ngarai Carper, Australia .
Carper Gorge adalah ngarai terbesar di Australia dan terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler dengan tebing batu pasir yang menjulang tinggi. Pembentukannya tidak memerlukan waktu yang terlalu lama, Carper Canyon tidak sedalam ngarai lainnya, tetapi karena kurangnya kedalaman sehingga memiliki skala yang begitu besar. Ini pun lebih lebar dan lebih panjang dari ngarai terkenal lainnya. Dikatakan bahwa disana banyak harta karun.
2.Ngarai Kali Gandaki, Nepal.
Sungai Kali Gandaki berkelok-kelok melalui Ngarai Kali Gandaki Nepal dan lebih tua dari pegunungan Himalaya yang mengelilinginya. Air sungai berwarna abu-abu dan hitam sepanjang tahun karena endapan lumpur glasial, serta memiliki pemandangan yang cukup aneh. Jika bisa diukur dari puncak tertinggi di kedua sisi sungai, itu akan menjadi ngarai terdalam di dunia pada kedalaman 6.800 meter.
3. Grand Canyon Colorado
Grand Canyon di Arizona bukanlah ngarai terbesar di dunia, tapi pastinya yang paling terkenal di dunia. Grand Canyon memiliki kedalaman 1830 meter dan panjang 445 kilometer. Ini adalah salah satu dari tujuh keajaiban alam. Mengalir melewatinya, Sungai Colorado adalah salah satu situs warisan alam yang dilindungi UNESCO dan salah satu pemandangan terindah di dunia.
4. Grand Canyon di Afrika Timur.
Grand Canyon terletak di Afrika bagian timur dan dikenal sebagai "Bekas Luka Bumi". Ada banyak gunung berapi dan danau di sekitar ngarai. Pemandangan alamnya sangat indah dan spektakuler. Ini adalah salah satu dari sepuluh cagar alam terindah di dunia. Great Rift Valley adalah zona patahan terbesar di benua dunia dan terlihat seperti bekas luka besar di foto satelit.
5. Ngarai Colca, Peru.
Colca Grand Canyon berada di Peru. Total panjang ngarai sekitar 90 kilometer. Dikelilingi oleh dataran tinggi Andes dan pegunungan yang tertutup salju. Pemandangannya sangat indah. Ada banyak hewan liar yang hidup di sekitar cagar alam. Colca Canyon adalah salah satu tujuan wisata utama Peru. Bagi para petualang, sungai yang melintasi ngarai ini merupakan tantangan yang tak tertahankan.
6. Copper Canyon, Meksiko.
Copper Canyon adalah ngarai besar yang terkenal di dunia yang terletak di Meksiko. Dinamakan itu karena memiliki tambang tembaga yang kaya di daerah tersebut. Pemandangan alam di sini luar biasa, dan puncak yang bergulung serta tebing curam semuanya mengungkapkan momentum yang megah. Kawasan ini tidak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa, namun juga terdapat vila, gua, rumah kayu, dan tambang yang terbengkalai di mana-mana.
7. Ngarai Sungai Blyde, Afrika Selatan.
Breeder River Canyon terletak di cagar alam di sebelah barat Taman Nasional Kruger. Ini bukan ngarai terbesar di dunia, tetapi memiliki reputasi sebagai ngarai hijau. Kedalaman rata-rata ngarai tersebut adalah 760 meter dan panjangnya 26 kilometer. Di ngarai ini, ditutupi oleh flora subtropis yang kaya dan terdapat banyak populasi satwa liar, termasuk lima spesies primata Afrika Selatan.
8. Grand Canyon Sungai Ikan di Afrika.
Fish River Grand Canyon terletak di Afrika. Ini bukan hanya ngarai terbesar di Afrika, tetapi juga salah satu ngarai terbesar di dunia. Ada tebing curam di kedua sisi ngarai dan sungai panjang yang dalam. Ini menarik orang dari seluruh dunia untuk datang ke sini setiap tahun. Fish River Grand Canyon memiliki panjang sekitar 27 meter dan kedalaman 550 meter. Ini adalah salah satu tujuan wisata utama di Namibia selatan.