Keunikan Burung Beo
Dalam beberapa tahun terakhir, telah muncul spesies yang sangat populer di industri pembiakan burung beo. Burung beo Sun Conure terbilang sebagai salah satu hewan peliharaan yang paling hemat biaya, memiliki karakternya yang lincah, memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari burung beo lainnya, serta memiliki warna bulu tercantik, sehingga burung beo Sun Conure ini terpilih menjadi salah satu jenis burung beo yang memiliki warna tercantik yang alami. Burung Sun Conure adalah salah satu jenis burung beo.
Burung beo Sun Conure adalah berasal dari anggota keluarga Conure. Apa yang istimewa dari burung beo Sun Conure? Mengapa burung beo disebut salah satu hewan yang paling hemat biaya? Orang yang tidak memelihara burung beo Sun Conure mungkin tidak tahu, tetapi mereka yang sudah memelihara burung beo Sun Conure pasti sangat menyukai. Mari kita lihat beberapa ciri yang dimiliki oleh burung beo Sun Conure:
1.Memiliki kekebalan tubuh yang kuat.
Burung beo sun conure adalah salah satu burung beo yang sangat tangguh dan memiliki fisik yang jauh lebih kuat dibandingkan jenis burung beo lainnya. Tetapi jangan remehkan apabila burung beo sedang sakit, karena peliharaan burung saat ini tidak cukup populer. Dikota kebanyakan hanya memiliki rumah sakit hewan peliharaan untuk kucing dan anjing, dan hanya sedikit dari mereka yang merawat burung. Jadi sekalinya burung beo sakit, maka ini akan sangat sulit untuk dapat mengobatinya dengan cepat, sehingga banyak burung peliharaan yang mati karena sakit .
2. Memiliki kemampuan terbang yang kuat
Banyak pecinta burung suka menerbangkan burung beo, dan burung beo Sun Conure yang termasuk salah satu spesies burung beo yang memiliki kemampuan terbang yang lebih kuat dibandingkan jenis burung beo yang lainnya. Burung beo Sun Conure juga memiliki insting pembaca arah yang kuat, memiliki kemampuan beradaptasi yang kuat, memiliki kemampuan yang cepat untuk menerima pelatihan. Sehingga Anda dapat membawa burung beo Sun Conure untuk terbang diluar ruangan, hal-hal tersebut yang membuat burung beo Sun Conure menjadikannya sangat populer.
3.Memiliki kedekatan yang cukup tinggi .
Burung beo Sun Conure itu seperti boneka ketika dia masih kecil. Anda dapat meletakkannya di tangan, dan Anda dapat meletakkannya di tempat tidur untuk bermain, dan burung beo Sun Conure akan sangat kooperatif.
Burung beo Sun Conure akan memiliki pemikirannya sendiri ketika tumbuh dewasa, jadi kita harus melatihnya sejak usia dini, ingatlah untuk memupuk perasaan, mempertahankan kedekatan untuk waktu jangka panjang. Jika seorang pemula memelihara burung beo Sun Conure, disarankan untuk memeliharanya sejak usia dini untuk menumbuhkan perasaan burung beo Sun Conure tersebut.
4. Memiliki keaktifan yang tinggi.
Gerakan Sun Conure sangat lincah, sangat tidak terkendali, dan memiliki karakter yang nakal. Dari sudut pandang tertentu, Sun Conure sangat nakal, lincah seperti monyet, dan memiliki banyak gerakan akrobatik kecil. Situasi ini akan membaik seiring bertambahnya usia, tetapi burung Sun Conure dewasa lebih sensitif, curiga, dan nakal daripada burung Sun Conure saat usia masih kecil.
Setelah Anda membaca dan memahami ciri-ciri burung beo Sun Conure, membuat Anda dapat memahami ciri-ciri yang dimiliki oleh burung beo Sun Conure. Dengan merawat hewan peliharaan dengan baik, maka hewan peliharaan Anda dapat menemani sepanjang hari setiap saat. Jika Anda ingin memelihara burung beo Sun Conure , maka Anda juga harus mengetahui apa yang harus diperlukan saat ingin memelihara burung beo Sun Conure. Hal-hal yang diperlukan saat memelihara burung beo Sun Conure sebagai berikut :
1. Lingkungan
Lingkungan yang higienis sangat penting bagi burung beo. Kotoran burung beo harus dibersihkan dengan tepat waktu .Cara yang terbaik adalah meletakkan koran atau liner seperti kantong plastik di atas nampan, sehingga dapat mudah untuk dibersihkan. Tempat tidur di kotak penangkaran burung beo juga harus diganti tepat waktu, karena sebagian besar burung beo makan dan buang air di sangkarnya, yang membuat kotak penangkaran sangat lembab dan banyak bakteri berbahaya yang berkembang biak.
2. Makanan
Makanan yang dimakan burung beo Sun Conure berbeda dengan jenis burung lainnya. Jadi Anda tidak boleh memberikan makanan sembarangan kepada mereka, karena burung beo memiliki perbedaan kebiasaan biologis. Apabila Anda memberikan makanan sembarang kepada burung beo, ada kemungkinan burung beo akan diare dan muntah setelah makan makanan yang diberikan. Oleh karena itu, untuk memberi makan burung beo, Anda dapat memilih biji-bijian kasar seperti millet sebagai makanan pokok burung beo Sun Conure.
3. Suhu
Jika suhu tempat perkembangbiakan tidak sesuai dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, penurunan daya tahan tubuh, penurunan kekebalan tubuh, dan kemampuan reproduksi burung beo. Sehingga sangat penting untuk meletakkan sangkarnya di tempat dengan suhu yang sesuai. Suhu tempat untuk burung dewasa tidak melebihi 36°C, karena jika suhu terlalu tinggi, ini dapat melumpuhan saraf burung beo tersebut.