Seekor Hewan Yang Licik
Rubah memiliki kepala yang runcing, wajah yang panjang, hidung yang menonjol, telinga yang runcing dan tegak, indera penciuman yang sensitif dan pendengaran yang baik. Gigi taring dan Sumbing berkembang dengan baik, dengan katup yang berbeda geraham atas dan katup kecil dan tulang di sisi medial geraham bawah.
Rambutnya tebal dan panjang, umumnya tidak terawat. Cakar tebal dan tumpul. Ekornya berbulu dan berkembang dengan baik.
Spesies rubah :
Rubah merah.
Rubah merah ditemukan terutama di belahan bumi utara dan merupakan jenis rubah terbesar. Rambut mereka halus dan tebal, sebagian besar berwarna coklat kemerahan. Tentu saja, ada beberapa rubah merah yang memiliki warna lain. Misalnya, beberapa rubah merah memiliki bulu hitam.
Rubah Arktik.
Rubah Arktik, seperti namanya, harus hidup di Kutub Utara, dan semuanya berwarna putih, yang merupakan warna pelindungnya.
Untuk beradaptasi dengan iklim dingin Arktik, bulu rubah Arktik panjang dan tebal, lemaknya juga sangat tebal, makanan utama mereka ikan hidup.
Rubah.
Mereka memiliki sepasang telinga besar, penampilan yang sangat lucu, mempunyai pendengaran yang paling kuat dari semua rubah.
Disesuaikan dengan perbedaan suhu yang sangat besar di padang pasir, rubah fennec memiliki bulu yang sangat lebat, sebagian besar berwarna cokelat muda, membuat mereka sulit dikenali oleh predator saat mereka bergerak di padang pasir.
Sand fox.
Rubah pasir adalah jenis terkuat dari semua rubah, mereka kebanyakan tinggal di daerah Gobi, dengan bulu abu-abu, warna bulu ini membuat mereka tidak ditemukan saat berburu.
Makan utama mereka adalah tikus dan serangga, rubah pasir tidak hidup di gurun, mereka sangat tahan haus sehingga mereka dapat bertahan hidup seminggu tanpa air.
Pengetahuan menarik tentang rubah.
1. Rubah biasanya dianggap sebagai hewan oleh manusia. Rubah bukanlah anjing, tetapi kucing, dan mereka terlihat sangat mirip.
2. Kelicikan rubah, terutama tercermin saat bertarung dengan pemburu untuk bertahan hidup.
Jika rubah tidak melarikan diri dalam keadaan darurat, ia akan bermain untuk menipu predator. Pada titik ini, rubah tiba-tiba menjadi lemah, berhenti bernapas dan menggunakan pendengarannya untuk mengukur risiko.
Ketika harimau dan serigala lengah, mereka tiba-tiba akan melarikan diri, atau memancarkan bau badan untuk memprovokasi satu sama lain dan melarikan diri.
Mereka juga menggunakan bau badan untuk menandai perangkap yang dirancang oleh pemburu sehingga teman atau rubah lainnya dapat mengenali bahaya.
3. Rubah dihormati di Jepang, mereka diyakini sebagai utusan para dewa yang bertanggung jawab atas panen pertanian, dan juga ditampilkan dalam Budaya anime Jepang.
4. Teori lain yang menarik tentang rubah adalah bahwa rubah jantan tetap setia pada satu rubah betina seumur hidup, dan tidak akan menemukan yang baru bahkan setelah kematiannya, sementara rubah betina akan segera pergi ketika rubah jantan mati.