Warna Bulu Yang Berbeda
Harimau Bengal putih telah mengubah garis-garis hitam oranye-kuning menjadi garis-garis hitam pada latar belakang putih karena mutasi genetik. Harimau Putih Bengal liar pertama ditemukan dan ditangkap di India pada tahun 1951, dan ratusan harimau putih di seluruh dunia diturunkan darinya.
Harimau Putih Bengal adalah hewan yang dilindungi kelas dunia dan harta nasional India. Hanya ada sekitar 210 harimau putih yang tersisa di dunia.
Dan diperkenalkan ke kebun binatang untuk berkembang biak. Umumnya, harimau Bengal putih tidak mencapai usia dewasa sampai tiga tahun setelah lahir. Jumlahnya di Kebun binatang di berbagai negara juga sangat terbatas.
Harimau putih sangat langka. Karena kurangnya warna pelindung, harimau putih sangat sulit untuk bertahan hidup di alam dan telah punah di alam liar.
Karakteristik morfologi.
Memiliki hidung merah muda dan bulu putih hingga krem dengan garis-garis hitam, abu-abu atau cokelat. Mata harimau putih biasanya berwarna biru, tetapi mungkin juga berwarna hijau atau kuning.
Kebiasaannya.
Makanan.
Terutama daging. Mereka biasanya mendekati dan menyergap mangsanya di hutan atau rumput tinggi. Mereka membunuh mangsanya dengan langsung menggigit tenggorokan mangsanya dan menyeret bangkainya ke tempat terlindung beberapa ratus meter jauhnya untuk memberi makan.
Harimau putih memiliki kemampuan melompat yang sangat besar dan dapat melompat dari 6 meter hingga 8 meter. Lompatan setengah jarak akan lebih mudah.
Harimau putih adalah perenang yang sangat baik, dan air biasanya tidak menghalangi pergerakan mereka. Harimau putih dapat dengan mudah berenang melintasi sungai dengan lebar hingga 6-8 kilometer. Harimau putih juga bisa memanjat, menggunakan cakar yang bisa ditarik dan kaki yang kuat.
Hubungan sosial.
Harimau putih adalah hewan soliter, dan satu-satunya hubungan jangka panjang adalah antara ibu dan anak.
Perlindungan dan ancaman.
Ada sangat sedikit di alam liar dan saat ini hanya ada di kebun binatang.
Ada harimau Bengal putih.
Di Six Flags Discovery Kingdom di San Francisco, AS, seekor harimau Bengal jantan bernama Odin tidak hanya tidak takut air, tetapi juga dikenal karena keterampilan renangnya yang luar biasa.
Odin, yang berusia 8 tahun pada tahun 2009, adalah harimau Bengal putih jantan dewasa dengan bulu seputih salju dan tanda hitam khas harimau Bengal.
Panjangnya 3 meter, kuat dan ganas, meskipun terlihat menakutkan, tetapi karena dibesarkan oleh manusia sejak kecil, karakternya tidak begitu liar.
Seperti semua harimau, Odin suka makan daging. Namun, pemilik memikirkan cara yang baik untuk meletakkan daging di kolam kaca khusus, memungkinkan Odin meregangkan otot dan melatih tubuhnya sambil menikmati makanan.
Pernahkah Anda melihat harimau putih?