Raja Hutan
Harimau dikenal sebagai" raja hutan " dan merupakan salah satu kucing terbesar di dunia. Mereka adalah salah satu karnivora yang ada di puncak rantai makanan Asia saat ini. Dari kejauhan, itu sangat menakutkan.
Pernahkah Anda mendengar tentang harimau ini? Ayo cari tahu.
1. Harimau Siberia.
Harimau Siberia, salah satu subspesies harimau adalah kucing karnivora terbesar yang ada. Panjang tubuh jantan bisa mencapai sekitar 3 meter, panjang ekor sekitar 1 meter, dan beratnya mencapai sekitar 350 kilogram.
Harimau Siberia liar memiliki rambut kuning kecoklatan di musim panas dan kuning muda di musim dingin.
2. Harimau India.
Panjang tubuh rata-rata harimau India jantan liar adalah 290 cm dan beratnya 160-270 kg, yang kedua setelah harimau Siberia dalam ukuran.
Harimau India adalah harimau yang paling banyak didistribusikan dan paling melimpah di dunia. Meski begitu, harimau India adalah hewan langka yang dilindungi, dengan kurang dari 3.000 di antaranya di dunia.
3. Harimau Malaya
Ini adalah subspesies harimau terkecil ketiga, sedikit lebih besar dari harimau Sumatera dan Bali. Jantan memiliki panjang sekitar 2,5 meter dan betina memiliki panjang sekitar 2,4 meter. Panjang kepala dan ekor diukur masing-masing sekitar 2,10-2,73 meter.
Ditandai dengan garis-garis oranye dan hitam di seluruh tubuh, garis-garis lebih sempit dan lebih tipis dari harimau lainnya. Harimau Malaya adalah penghuni hutan pegunungan yang khas, hidup di hutan Semenanjung Malaya Tengah dan Selatan.
4. Harimau Sumatera.
Ini adalah subspesies harimau terkecil yang ada.
Harimau Sumatera jantan memiliki panjang tubuh rata-rata 234 cm dan berat rata-rata 120 kg.
Panjang tubuh betina rata-rata adalah 198 cm dan berat rata-rata adalah 90 kg.
Pengetahuan yang aneh.
1. Harimau bukanlah kucing terbesar di dunia.
Harimau bukanlah kucing terbesar di dunia, mereka adalah kucing terbesar di alam liar.
Secara umum, di antara harimau yang hidup di alam liar, harimau jantan lebih agung daripada harimau betina, dengan panjang tubuh lebih dari 3 meter dan berat lebih dari 300 kilogram. Mereka adalah kucing terbesar di alam liar.
2. Harimau benar-benar dapat "mengambil gunung sebagai raja".
Menurut penelitian para ilmuwan, ambisi harimau tidak boleh diremehkan, dan wilayah mereka berkisar dari 20 kilometer persegi hingga 1.000 kilometer persegi.
3. Penglihatan malam harimau beberapa kali lipat dari manusia.
Kucing biasanya memiliki penglihatan malam yang baik, dan harimau tidak terkecuali. Menurut penelitian ahli biologi, penglihatan malam harimau sekitar 6 kali lipat dari manusia.
Kemampuan penglihatan malam yang kuat memungkinkan harimau untuk berburu dengan mudah dalam gelap, yang sangat meningkatkan daya saing harimau untuk menempati posisi teratas rantai makanan.
4. Harimau tidak hanya hidup di hutan.
Meskipun harimau dikenal sebagai "raja hutan", mereka tidak hidup di hutan seperti yang kita pikirkan. Mereka sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dan memiliki jejak yang luas di banyak negara di Asia.
Tahukah kamu? Sebuah studi baru di Inggris menunjukkan bahwa harimau memiliki otak yang lebih besar daripada singa dan harus lebih "bijaksana dan berani".