Pameran IT 2022
"Komunikasi membuat kebijaksanaan "(sudut pandang internasional)
Dari 10 hingga 15 Oktober, Pameran Teknologi Informasi ke-42 diadakan di Dubai World Trade Center di Uni Emirat Arab.
Lebih dari 5.000 peserta pameran dari lebih dari 90 negara dan wilayah di seluruh dunia memamerkan solusi dan produk terbaru seputar 5G, kecerdasan buatan, teknologi cloud, keamanan cyber, teknologi keuangan, blockchain, analitik data, kota pintar, dll.
Platform showcase teknologi mutakhir
Didirikan pada tahun 1981, Gulf IT Expo telah menjadi salah satu pameran teknologi informasi terbesar di dunia. Pertunjukan tahun ini dibagi menjadi delapan tema, dengan total area pameran sekitar 180.000 meter persegi.
Pada upacara pembukaan pameran, Omar, Menteri Negara UEA yang bertanggung jawab atas kecerdasan buatan, ekonomi digital, dan aplikasi telecommuting, mengatakan bahwa teknologi dapat melepaskan potensi yang lebih besar melalui pertukaran dan kerja sama, dan bahwa "pertukaran memungkinkan kebijaksanaan untuk memicu dan dapat mendorong inovasi lebih lanjut".
Teknologi dan inovasi dapat mendorong pengembangan
Selama bertahun-tahun, Pameran Teknologi Informasi telah berfokus pada pertukaran dan penerapan teknologi dan solusi baru, menarik partisipasi aktif dari perusahaan teknologi tinggi, UKM berbasis teknologi, dan lainnya dari berbagai negara.
Pertunjukan tahun lalu mendedikasikan area pameran untuk perusahaan inovatif, dan peserta pameran UKM inovatif tahun ini mencapai lebih dari 1.000, 35 di antaranya adalah unicorn.
Pameran IT juga telah memberikan dorongan untuk diversifikasi ekonomi Dubai. Statistik menunjukkan bahwa setiap dolar yang dihabiskan oleh peserta pameran di Gulf IT Expo akan membawa manfaat ekonomi 4,5 kali lebih banyak ke Dubai.
Omar mengatakan dalam sebuah wawancara dengan reporter bahwa dampak teknologi pada masyarakat manusia semakin dalam, dan Pemerintah UEA sangat mementingkan peran teknologi dan inovasi, berharap untuk dapat mendorong pembangunan ekonomi dan sosial.