Pasar UE dan AS
Setelah lebih dari dua tahun epidemi, perdagangan global juga mengalami gejolak dan mengalami pasang surut.
Hari ini, mari kita bicara tentang seperti apa pasar Eropa dan Amerika di era pasca-epidemi, dan bagaimana memahami pasar Eropa dan Amerika.
Pada tahun 2022, konsumen Eropa dan Amerika akan cenderung lebih rasional dalam perilaku belanja mereka. Krisis rantai pasokan berlanjut dan selanjutnya memakan keuntungan penjual e-commerce lintas batas.
Berdasarkan kebutuhan nyata konsumen luar negeri, pengembangan produk berkualitas tinggi dan bernilai tinggi akan menjadi kunci kemenangan bagi perusahaan e-commerce lintas batas pada tahun 2022.
Seleksi tren satu: pada tahun 2022, Perawatan Diri (self-care) akan menjadi perhatian utama bagi konsumen luar negeri. Ketika epidemi pneumonia baru berlanjut, produk kesehatan dan perawatan pribadi bukan hanya apa yang konsumen "inginkan", tetapi "butuhkan", dan semakin banyak konsumen yang memperhatikan kesehatan mereka sendiri, teman-teman serta kerabat mereka.
Seleksi tren dua: produk perlindungan lingkungan. Dalam beberapa tahun terakhir, konsumen luar negeri semakin memperhatikan perlindungan dan keberlanjutan lingkungan. Survei Amazon menunjukkan bahwa lebih dari separuh konsumen di AS dan Eropa mengatakan mereka bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli produk yang lebih berkelanjutan; lebih dari 70 persen konsumen mengatakan mereka tidak tahan dengan merek yang mengabaikan lingkungan.
Seleksi Trend tiga: produk luar ruangan. Sifat epidemi baru yang berkepanjangan meningkatkan keinginan konsumen untuk keluar dari rumah. Konsumen tertarik pada kegiatan di luar ruangan sambil mempertimbangkan kebutuhan untuk melindungi diri dari epidemi.
Produk berkemah seperti tenda, meja dan kursi berkemah, kantong tidur, pembakar dan peralatan memasak, serta transportasi yang sehat dan ramah lingkungan seperti sepeda dan sepeda listrik, sangat populer di kalangan konsumen. Selain itu, turunan dari olahraga luar ruangan juga patut diperhatikan, seperti pakaian olahraga, dan sepatu olahraga, helm pelindung, dll.
Seleksi tren empat: Furniture rumah. Penjual mengharapkan permintaan konsumen untuk lingkungan hidup yang ditingkatkan untuk terus berlanjut karena tren menuju kehidupan rumah jangka panjang terus berlanjut.
Pada tahun 2021, orang sudah beradaptasi dan merencanakan gaya hidup rumah jangka panjang. Konsumen sangat ingin memiliki lingkungan rumah yang benar-benar mewakili kepribadian unik mereka, sehingga pencahayaan yang dipersonalisasi, produk rumah dan furnitur yang bergaya, fungsional, dan dipersonalisasi menjadi tren saat ini.
Konsumen luar negeri cenderung lebih masuk akal dalam perilaku belanja online mereka dan secara bertahap akan meningkatkan pentingnya dan persyaratan merek. Merek itu sendiri sebagian besar akan mempengaruhi kesediaan konsumen untuk membeli secara online.
Sementara merebut tren pasar, perusahaan e-commerce lintas batas perlu mempercepat pembentukan dan peningkatan merek mereka sendiri dan melalui saluran pemasaran yang efektif untuk membentuk efek merek, berdasarkan pasar luar negeri.