Fakta Menyenangkan Jerapah
Berbicara tentang hewan liar di Afrika, jerapah dengan pola yang sangat indah dan bentuk yang aneh. Tinggal di Afrika tenggara, mereka sering suka hidup berkelompok di Sabana kering dan daerah semi-gurun.
Fitur jerapah.
Saat berdiri hingga 6 ~ 8 meter, beratnya sekitar 700 kilogram, dan bayi jerapah yang baru lahir tingginya 1,5 meter.
Ada sepasang tanduk pendek bertulang di bagian atas kepala, dan kulit serta rambut di sudut-sudutnya tertutup; lehernya sangat panjang sekitar 2 meter, dan bagian belakang lehernya memiliki surai.
Tubuhnya pendek, kukunya lebar, dan ekornya pendek dengan jumbai rambut hitam.
Lihat fakta menyenangkan tentang jerapah ini.
1. Jerapah jarang tidur.
Mereka sangat besar sehingga kami pikir mereka membutuhkan banyak tidur untuk mendapatkan istirahat yang baik, tetapi bukan itu masalahnya. Dibutuhkan 2 hingga 3 jam sehari, dan 5 hingga 7 menit tidur sekaligus sudah cukup.
Di alam liar, mereka bahkan bisa berdiri ketika tidur untuk melarikan diri jika ada bahaya. Jika mereka berbaring di tanah, leher Panjang mereka membentuk lengkungan.
2. Jerapah memiliki lidah yang sangat panjang.
Lidah jerapah sepanjang lehernya. Panjang ini bahkan bisa mencapai 50 sentimeter, yang memungkinkan mereka untuk makan makanan favorit mereka, akasia.
Daun akasia dapat menghindari duri saat memberi makan. Selain itu, lidah juga bisa digunakan sebagai alat pembersih untuk membersihkan telinga, mencabut bulu lubang hidung, atau mencabut duri yang menembus kulit.
3. Bintik-bintik usia.
Bintik-bintik pada kulit jerapah dapat menunjukkan usia mereka, terutama pada pria. Semakin dalam tanda, semakin tua itu. Warna bulu juga menunjukkan kematangan seksual pria.
4. Pola sama uniknya dengan sidik jari.
Tidak ada dua jerapah yang memiliki pola titik yang sama. Seperti sidik jari manusia, ini sangat unik.
Detail ini dapat digunakan untuk menyamarkan dirinya sendiri, mengatur suhu, dan mengidentifikasi satu sama lain. Bentuk bintik-bintik ini tampaknya diturunkan dari ibu ke anak, meskipun alasannya tidak jelas.
5. Jerapah dapat mentolerir rasa haus dengan sangat baik.
Mereka dapat hidup tanpa air selama berhari-hari karena ketika mereka melakukannya, mereka dapat minum hingga 45 liter sekaligus.
Ini memungkinkan mereka menghabiskan hingga tiga minggu di daerah kering tanpa mencicipi setetes air.
6. Kecepatan.
Ukuran besar jerapah tidak menghentikan mereka dari bergerak cepat. Mereka dapat mencapai kecepatan hingga 50 km/jam.
Mereka dapat mempertahankan kecepatan 10 km / jam jarak jauh.
Apa lagi yang Anda ketahui tentang jerapah?