Tips Memelihara Kucing
Kucing adalah hewan yang sangat berbakat dan sangat cerdas. Dari fitur anatomi sistem saraf pusat, kucing memiliki belahan otak khas makhluk yang sangat cerdas, yaitu, korteks serebral kaya dan berkembang dengan baik.
Misalnya, kucing memiliki kemampuan belajar dan ingatan yang kuat, sangat pandai memahami keinginan orang, memiliki rasa waktu yang kuat, dapat memprediksi kapan pemiliknya akan memberi makan, dan bahkan merasa bahwa pemiliknya mungkin akan pergi atau berlibur, dan menjadi lebih intim dengan pemiliknya.
Itu juga dapat memprediksi fenomena alam tertentu, seperti gempa bumi dan badai petir. Dengan latihan yang baik, kucing juga bisa belajar berdiri dengan kaki belakangnya, mengambil benda yang dilempar, dll.
Kucing sangat ingin tahu dan sangat memperhatikan perubahan di sekitar mereka. Jika pemilik menambahkan perabotan baru atau membeli sesuatu yang baru di rumah, atau bahkan membeli sepasang sepatu baru, itu juga akan memberikan banyak perhatian.
Dari waktu ke waktu, berjalan untuk melihat, menyentuh, dan mencium. Kucing selalu waspada terhadap semua perubahan yang terjadi di sekitar mereka. Kucing dapat tinggal di sana dan kadang-kadang mengawasi tuannya dengan penuh perhatian dan dapat membuat banyak tindakan menarik pada tuannya.
Kucing juga suka bermain dengan pemiliknya, centil, memeluk kaki, atau menjilat tangan. Ia tertarik pada bola kertas kecil, botol kecil, dan anak biru kecil.
Banyak orang memiliki kucing atau anjing di rumah mereka. Kucing lebih tenang daripada anjing, tetapi memelihara kucing bukanlah hal yang mudah.
Dan normal bagi kucing untuk perlu makan setiap hari, tetapi kucing tidak bisa makan terlalu banyak dalam sehari. Jika mereka makan terlalu banyak, mereka dapat menyebabkan gangguan pencernaan, muntah, dan diare pada kucing.
Kucing secara alami takut air, jadi mereka tidak suka mandi. Kucing sendiri bersih, dan kucing akan menjilat rambutnya setiap hari. Proses Menjilati kucing sebenarnya dapat membunuh beberapa bakteri dan kuman karena air liur kucing mengandung banyak lisozim.
Dalam keadaan normal, mandi kucing setiap 2 hingga 3 bulan sekali sudah cukup.
Kucing tidak membutuhkan sarang khusus, cukup siapkan karton yang lebih besar untuk itu, lalu taruh beberapa selimut atau bantal di bagian bawah karton untuk memastikan kehangatan tempat kucing tidur, tempat yang hangat dan nyaman, kucing akan tidur lebih nyenyak.
Ada banyak jenis kucing, dan setiap jenis kucing memiliki karakteristiknya sendiri. Karakteristik ini tidak hanya keuntungan tetapi juga kerugian dari kucing.
Hanya ketika Anda terbiasa dengan kelebihan dan kekurangannya, Anda dapat mengetahui apakah anda cocok untuk memelihara kucing jenis ini. Beberapa kucing memiliki persyaratan yang sangat tinggi untuk lingkungan berkembang biak, dan beberapa kucing memiliki persyaratan khusus, yang harus diperhitungkan.
Dalam beberapa hari pertama setelah kucing tiba di rumah, jangan terlalu antusias dengan kucing, sehingga kucing sangat takut. Disarankan untuk membiarkan kucing terbiasa dalam beberapa hari pertama.
Selain memberi makan air dan makanan dan membersihkan tempatmya, cobalah untuk tidak menyentuhnya sebanyak mungkin dalam beberapa hari terakhir.