Sebelum Maine Coon
Maine Coon, dinamai menurut Negara Bagian Maine di Amerika Serikat, adalah salah satu dari tiga ras kucing terbesar di dunia.
Panjang kucing Maine Coon dewasa bisa mencapai sekitar 120cm, dan yang terberat bisa mencapai 18kg. Jantan sedikit lebih besar dari betina. Maine Coons Berotot, dan tegap, dengan kaki bulat yang besar, menjadikan mereka pemburu yang baik.
Namun, itu berkembang perlahan dan umumnya membutuhkan waktu 3-5 tahun untuk sepenuhnya matang. Pemegang rekor dunia Guinness untuk "kucing terpanjang" adalah Stewie, Kucing Maine Coon pada tahun 2010, yang panjang tubuhnya mencapai 123cm.
Impian banyak orang adalah memiliki kucing Maine Coon karena julukan "raksasa lembut" mereka. Tetapi sebelum anda melakukan pembelian impulsif, Anda harus memahami pro dan kontra dari kucing ini. Baca terus untuk mengetahui tentang kucing ini.
Kelebihan Kucing Maine Coon:
1. Terlihat bagus
Kucing Maine Coon terlihat anggun, mewah, dan mendominasi, dengan sikap raja seperti singa, dengan gaya presidensial yang mendominasi. Mantel tebal dan halus di seluruh tubuh, ditambah dengan ekspresi yang Sedikit tenang dan serius, menunjukkan sesuatu yang tidak biasa. Ekornya besar dan panjang, seperti pengocok lembut, dan temperamennya yang tidak terkendali, cukup liar dan indah. Kucing Maine Coon tertarik pada pemiliknya setiap hari.
2. Besar
Kucing Maine Coon adalah kucing peliharaan besar. Mereka tidak hanya memiliki tubuh yang kuat tetapi juga memiliki rambut hangat. Mereka merasa hebat ketika mereka dipeluk, dan mereka dapat memberi anda rasa aman.
3. Kuat secara fisik
Maine Coons bertulang kuat, berotot, dan sangat ulet. Mereka pernah dibesarkan sebagai kucing yang bekerja untuk petani dan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan. Mantel yang halus dan padat membuat mereka toleran terhadap cuaca dingin dan lebih pekerja keras.
4. Kepribadian yang lembut
Maine Coon adalah kucing yang sangat perhatian dan bijaksana, juga dikenal sebagai "raksasa lembut". Mereka perhatian, jinak, setia kepada keluarga mereka, dan cerdas dan Mandiri.
Mereka dapat hidup selaras dengan anak-anak dan hewan kecil lainnya di rumah dan memuaskan fantasi orang tentang karakter ideal kucing.
Selain itu, Maine Coons juga sangat manja, yang merupakan impian pecinta kucing. Bayangkan keindahan kucing dengan berat lebih dari 30 pon terletak di depan anda.
5. Bergerak sedikit
Meskipun Maine Coon sangat besar, gerakannya fleksibel, berlari dan melompat tidak rumit, dan gerakannya sangat cepat.
Kontra Maine Coons:
1. Mereka makan terlalu banyak
Ada pepatah yang tepat, " Anda bisa membelinya, tetapi Anda tidak bisa menyimpannya." Maine Coons makan banyak, 3 hingga 4 kali lipat dari rata-rata kucing. Jadi, untuk memelihara Kucing Maine Coon, Anda harus memiliki kekuatan ekonomi yang cukup. Jika tingkat ekonomi Anda rata-rata, memelihara Kucing Maine Coon bisa menjadi beban bagi anda.
2. Mereka banyak buang air besar
Mereka makan banyak dan banyak buang air besar. Selain pengeluaran makanan kucing sehari-hari, harus ada persiapan psikologis yang cukup, dan uang yang dihabiskan untuk kotoran kucing setiap bulan juga cukup banyak. Selain itu, frekuensi dan besarnya pembersihan tidak sebanding dengan rata-rata kucing domestik.
3. Persyaratan ruang yang tinggi
Maine Coons tidak cocok untuk apartemen kecil. Maine Coons besar dan membutuhkan berbagai macam gerak. Jika ruang di rumah sempit, tidak nyaman bagi kucing untuk berjalan dan melompat, dan mudah untuk menjatuhkan perabotan di rumah. Pemilik kucing dengan rumah dan pekarangan yang lebih besar dapat mempertimbangkan untuk memiliki Maine Coon.
4. Rontok bulu yang banyak
Maine Coons memiliki jumlah mantel yang luar biasa dan sangat rentan terhadap kerontokan, terutama ketika musim berganti. Dibutuhkan banyak upaya untuk merawat rambut kucing.
5. Cakar yang sangat besar
Cakar gerinda kucing yang biasa akan membuat furnitur rusak.
Oleh karena itu, memelihara Kucing Maine Coon perlu menyiapkan papan garukan yang lebih banyak dan lebih besar untuk mencegah furnitur hancur jika tidak dapat memenuhi kebutuhan.
6. Biaya lainnya
Pengeluaran seperti makanan ringan, Rumah Kucing, Obat Cacing, perawatan, perawatan medis, dll. beberapa kali lipat dari kucing biasa. Silakan Periksa saldo kartu bank Anda sebelum memelihara kucing ini.
Jika Anda memutuskan untuk memelihara Kucing Maine Coon, pertama-tama Anda harus menemukan cattery biasa dan memeriksa sertifikat silsilah CFA kucing dan sertifikasi silsilah tiga generasinya.
Waspadalah terhadap beberapa peternak yang tidak ortodoks yang menyamar sebagai Maine Coons dengan mengawinkan kucing berbulu panjang yang tampak serupa. Ingat, setelah Anda membeli kucing, Anda harus bertanggung jawab sampai akhir dan menjadi pemilik kucing yang benar-benar berkualitas.