Donat Lezat
Donat adalah makanan goreng yang terbuat dari tepung, gula, krim, dan telur. Dua bentuk yang paling umum adalah cincin berlubang dan donat tertutup dengan isian manis seperti krim dan puding di tengah adonan.
Di Amerika Serikat, banyak orang makan donat sebagai makanan pokok sarapan, dan ada hari donat. Hari Donat Nasional diadakan pada hari Jumat pertama di bulan Juni setiap tahun, dan banyak toko donat Amerika akan menyediakan pelanggan dengan berbagai jumlah donat gratis pada hari ini.
Rasa dan jenis donat telah berkembang sangat pesat baru-baru ini, dan berbagai rasa telah dikembangkan. Di Asia, donat terutama disajikan sebagai makanan ringan.
Sebuah buku berjudul Farmer Boy oleh penulis Laura Ingalls Wilder menggambarkan ibu Almanzo membuat donat dalam bentuk twist dan cincin. Buku itu mengatakan bahwa yang berbentuk twist akan membalik dirinya sendiri saat dimasak, dan yang berbentuk cincin perlu dibalik sendiri.
Paul R. Mullins, seorang antropolog, mengklaim bahwa donat disebutkan dalam lampiran tahun 1803 pada buku masak Amerika berbahasa Inggris, yang diyakini sebagai catatan paling awal. Pada pertengahan abad ke-19, donat memiliki gaya dan rasa yang mirip dengan donat modern dan mulai dilihat sebagai makanan Amerika secara menyeluruh.
Tidak ada yang bisa menahan godaan donat! Faktannya, praktik donat sangat sederhana, setelah Anda mempelajarinya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.
Dalam mangkuk, campurkan ragi dan air panas. Biarkan ragi larut dalam air. Tambahkan garam, Margarin, susu, gula, telur, dan 2 cangkir tepung. Aduk perlahan dan menyeluruh selama 30 detik. Karena nanti Anda perlu memproses campuran lebih lanjut.
Campuran tersebut kemudian diaduk dengan kecepatan sedang selama 2 menit. Terus mengikis. Tambahkan sisa tepung dan aduk campuran sampai halus. Tutup dan biarkan adonan mengembang selama 50 hingga 60 menit. Yang terbaik adalah menyimpan adonan di tempat yang hangat. Adonan siap ketika adonan kempes, bukannya mengembang kembali saat Anda menekannya dengan jari.
Oleskan adonan di atas talenan. Sekarang bersihkan papan dengan tepung dan sebarkan adonan di atas papan. Uleni dengan ringan untuk melapisi adonan dengan tepung. Gunakan rolling pin untuk menggulung adonan menjadi bentuk pie 1,3 cm (taburi rolling pin dengan tepung agar tidak lengket). Gunakan pemotong donat untuk memotong donat berlubang.
Tutupi lingkaran kecil yang Anda potong dan biarkan adonan mengembang selama 30 hingga 40 menit lagi. Tuang minyak sayur ke dalam penggorengan dan panaskan hingga 180 derajat. Dengan menggunakan spatula, geser adonan donat ke dalam wajan di sepanjang tepi penggorengan. Goreng selama 1 menit di setiap sisi sampai berwarna cokelat keemasan. Keluarkan donat goreng dengan hati-hati dari wajan dan tiriskan.
Masukkan donat ke dalam lapisan gula buttercream, lalu angkat dan biarkan dingin sebelum dioleskan pada lapisan cokelat. Donat lezat sudah siap!