Cara Memilih Kopi
Ada banyak jenis kopi, dan seringkali sulit untuk membedakannya. Ketika Anda pergi ke kedai kopi, apakah Anda menatap sekelompok jenis kopi yang tidak dikenal?
Maukah Anda bertanya kepada pelayan mana yang lebih baik? Berikut adalah beberapa perkenalan singkat tentang kopi.
1. Espresso
Espresso adalah yang paling intens dari semua jenis kopi umum. Ini berasal dari Italia dan umumnya digunakan sebagai dasar untuk kopi lain seperti latte, cappuccino, dll.
Satu porsi espresso sangat kecil, biasanya hanya segelas kecil, dan Anda bisa meminumnya dalam satu tegukan! Tetapi karena kadar air yang rendah, kopi sangat terkonsentrasi, dengan rasa yang kuat dan warna yang sangat kaya.
2. Espresso Macchiato
Macchiatos sering menambahkan lapisan busa susu ke espresso, dan busa susu manis dapat mengencerkan rasa pahit espresso.
3. Americano
Kopi Amerika adalah Kopi hitam. Itu juga bisa dibuat dengan menambahkan banyak air ke espresso, dan rasanya relatif nikmat.
4. Kopi Putih
Kopi putih tidak berarti bahwa kopi ini berwarna putih, tetapi dibuat dengan menambahkan susu ke espresso, yang penuh dengan aroma susu.
5. Kopi Latte
Dibuat dengan espresso sebagai bahan dasarnya, dengan tambahan susu berbusa, dan baunya penuh aroma. Beberapa barista senior juga mengeluarkan banyak pola yang sangat bagus di atasnya.
Dibandingkan dengan kelembutan cappuccino, latte memiliki lebih sedikit busa susu dan aroma susu yang lebih kuat, yang cocok untuk secangkir saat sarapan.
Latte dalam Bahasa Italia sebenarnya berarti susu. Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Italia, maka ketika anda memesan latte di kafe lokal, Anda harus menyebutkan nama lengkapnya (Caffossi Latte), jika tidak, jika Anda hanya mengatakan Latte, barista akan benar-benar melayani anda segelas susu!
6. Espresso Con Panna
Campanile adalah espresso yang di atasnya dengan whipped cream. Bentuknya seperti es krim, tetapi kalori krimnya sangat tinggi, jadi sebaiknya pelaku diet tidak mencobannya.
7. Cafe Breve
Kopi ini adalah campuran setengah susu dan setengah krim di atas espresso, atau dengan sedikit buih susu.
8. Cappuccino
Cappuccino memiliki busa susu yang padat. Rasa kopinya relatif ringan, tetapi rasa susunya juga sangat kuat, dan rasanya lebih lembut daripada latte. Jika Anda suka minum busa lembut, maka cappuccino adalah pilihan pertama Anda.
9. Mocca
Menggabungkan kopi, susu, krim segar, dan cokelat, rasanya halus dan kaya. Jika Anda menyukai rasa cokelat, maka Mocha pasti akan memuaskan selera anda! Selain itu, Mocha memiliki rasa hierarki yang kuat dan telah merebut hati banyak orang dalam hal penampilan.
10. Caramel Macchiato
Ini adalah macchiato dengan karamel, espresso, vanila, dan karamel dalam susu panas.
11. Kopi Viennese
Taburkan gula di bagian bawah kopi hangat, lalu tuangkan kopi hitam panas, dan terakhir taruh krim di permukaan kopi.
Jika Anda suka minum kopi hitam atau suka mencocokkan Rasio kopi dengan susu dan tidak membutuhkan buih susu, ini adalah pilihan yang baik untuk digunakan di rumah.
Gaya Amerika lebih cocok untuk tempat-tempat seperti asrama dan kantor, dan cocok untuk orang yang menyukai kopi.
Mesin espresso adalah untuk mereka yang menyukai stimulasi sensorik Espresso. Jika Anda menyukai semua jenis kopi mewah, anda bisa membuatnya menjadi cappuccino, latte, dll.
Itu adalah karya yang mempopulerkan budaya kopi di dunia, dan orang lebih banyak tahu kopi sebagai kopi Italia.