Lingkungan Teh
Semakin banyak orang mulai suka minum teh. Minum teh tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga dapat menenangkan pikiran sabar selama proses pembuatan teh.
Karena membuat teh bukanlah hal yang sederhana, dan perlu dioperasikan sesuai dengan langkah-langkahnya. Secara umum, ada enam langkah untuk menyeduh teh:
1. Warmer
Bilas semua set teh dengan air mendidih, lalu tiriskan di teko dan cangkir. Tujuan dari Penghangat adalah untuk meningkatkan suhu tea set sehingga suhu daun teh relatif stabil setelah diseduh, dan juga berperan dalam pembersihan.
2. Set teh
Untuk mengatur teh adalah dengan menempatkan sejumlah daun teh ke dalam panci (cangkir) untuk menyeduh teh.
3. Brew
Setelah mengatur teh, tuangkan air mendidih ke dalam panci. Biasanya, disarankan untuk membuat air 80% penuh. Waktu pembuatan umumnya sekitar 5 menit. Semakin banyak waktu pembuatan, semakin lama waktu pembuatan.
4. Tuangkan teh
Teh yang diseduh harus dituangkan ke wadah teh terlebih dahulu, dan kemudian dituangkan dari wadah teh ke dalam cangkir teh para tamu.
5. Sajikan teh
Saat menyajikan teh, Anda perlu menggunakan nampan teh untuk membawanya ke para tamu, letakkan di depan tangan kanan para tamu, dan Undang para tamu untuk mencicipi teh.
6. Mencicipi teh
Setelah teh diseduh, Anda tidak perlu terburu-buru meminumnya, tetapi Anda harus terlebih dahulu mengamati warna dan bentuknya, kemudian memegang cangkir dan mencium aroma, dan menyesap teh untuk menikmati rasanya.
Beberapa orang menyukai hal-hal segar, mereka suka mengikuti tren pakaian saat ini, dan mereka suka makan di restoran paling populer, tetapi tidak semuanya adalah yang terbaru adalah yang terbaik, dan hal yang sama berlaku untuk teh, tidak semua teh adalah yang terbaik semakin segar semakin baik.
Bahkan jika itu adalah teh hijau, yang terbaik adalah tidak meminumnya segera setelah dibuat. Teh baru akan membawa stimulasi yang lebih besar ke mukosa lambung.
Selain itu, teh hijau memiliki tingkat kedinginan tertentu, yang terbaik adalah menunggu dinginnya surut sebelum meminumnya. Jika Anda ingin minum teh hijau segar, yang terbaik adalah meminumnya sekitar setengah bulan setelah dibuat.
Selain teh hijau, periode minum terbaik untuk teh lainnya hampir tahun kedua. Karena teh ini akan dipanggang selama proses produksi, rasanya tidak akan menjadi lebih baik sampai panas hilang.
Beberapa teh, seperti teh putih, lebih harum seiring bertambahnya usia. Ada pepatah yang mengatakan bahwa " teh satu tahun, obat tiga tahun, harta tujuh tahun."
Pohon teh berasal dari subtropis. Selama filogeninya, ia telah membentuk karakteristik menyukai suhu, kelembapan, naungan, dan memiliki persyaratan khusus untuk kondisi iklim.
Suhu adalah kondisi yang sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup tanaman, dan berbagai perubahan fisiologis dan biokimia pada tanaman teh terkait erat dengan kondisi suhu.
Lamanya masa pertumbuhan pohon teh dalam setahun didominasi oleh kondisi suhu. Secara umum diyakini bahwa suhu minimum biologis pohon teh adalah 10, tetapi ada beberapa perbedaan antara varietas yang berbeda.
Kisaran suhu efektif tahunan yang sesuai untuk pertumbuhan pohon teh harus di atas 3500-4000, di bawah kisaran ini, itu akan mempengaruhi pertumbuhan normal pohon teh.