Latihan Untuk Kesehatan
Perubahan terbesar dalam tubuh seiring bertambahnya usia adalah hilangnya otot. Berolahraga dapat memperlambat laju otot. Keberadaan otot adalah jaminan kesehatan kita, dan dapat membuat kulit kita kencang dan tidak terlihat tua.
Mempertahankan tingkat otot sangat penting untuk menjaga tingkat metabolisme tubuh, yang mencegah penyakit. Karena itu, perlu bagi lansia untuk berolahraga.
Bagaimana memilih olahraga?
1. Berlari, berenang
Berlari dan berenang adalah olahraga yang meningkatkan aktivitas fisik. Sangat cocok untuk orang tua di bawah usia 55 tahun yang sehat dan tidak memiliki penyakit organik yang serius. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular, dll., latihan semacam ini tidak cocok.
Ketika latihan lansia, denyut jantung tidak boleh melebihi 100 denyut per menit, dan intensitas latihan harus sedikit berkeringat dan tidak mudah lelah.
2. Menari
Kisaran latihan ini tidak boleh terlalu besar dan harus diistirahatkan dengan benar. Beberapa tarian adalah gerakan seluruh tubuh, dengan sejumlah besar gerakan sendi. Jika Anda menderita osteoporosis dan ligamen Anda sangat keras, aktivitas ini tidak cocok bagi anda untuk menghindari ketegangan sendi yang memburuk.
Lakukan pemanasan sebelum melompat.
3. Kaligrafi dan lukisan
Lukisan dan kaligrafi tidak hanya dapat menumbuhkan sentimen, tetapi juga aktivitas kebugaran. Tangan dan otak orang tua tidak gesit seperti ketika mereka masih muda.
Kaligrafi dan lukisan tidak hanya dapat melatih tangan, tetapi juga perlu berkonsentrasi selama latihan, tetapi juga melatih otak dan meningkatkan daya ingat.
Terutama ketika orang tua berlatih kaligrafi, mereka cenderung berkonsentrasi penuh dan melupakan banyak masalah, yang dapat menyehatkan pikiran dan memperpanjang hidup.
Apa manfaat olahraga teratur untuk orang tua?
Menstabilkan tekanan darah.
Untuk menjaga kesehatan yang baik, olahraga yang tepat diperlukan karena olahraga membantu mengatur tekanan darah pada orang tua.
Orang yang lebih tua lebih mungkin mengalami tekanan darah tinggi. Hipertensi adalah penyakit kronis. Ketika tekanan darah terus meningkat, itu dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, dan meningkatkan tekanan di pembuluh darah.
Dengan berolahraga, sirkulasi dan metabolisme ke seluruh tubuh dapat ditingkatkan, dan pembuluh darah dapat melebar selama berolahraga. Dapat dilihat bahwa untuk mengontrol tekanan darah secara efektif dan menjaga kesehatan, Anda harus cukup berolahraga.
Memelihara perut
Dalam proses berolahraga, mereka akan menemukan bahwa motilitas gastrointestinal mereka telah meningkat.
Kurang olahraga jangka panjang, peristaltik usus lambat, tidak dapat mempertahankan ekskresi feses yang lancar, mudah menyebabkan sembelit dan menambah beban pada tubuh. Karena itu, perlu mengencangkan perut dengan olahraga yang tepat.
Melawan penuaan
Latihan fisik yang tepat pada orang tua dapat secara efektif menunda penuaan tubuh. Perubahan yang paling jelas seiring bertambahnya usia adalah percepatan penuaan tubuh, yang disertai dengan penurunan resistensi dan fungsi organ.
Dengan berolahraga untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi produksi radikal bebas, jika Anda menaatinya, Anda akan menemukan bahwa kecepatan penuaan tubuh akan melambat, dan seluruh orang akan tampak muda dan energik.
Apakah anda memahaminya? Biarkan orang tua di rumah berolahraga.