Permen
Ada empat kategori utama produk kembang gula: permen susu, permen keras dan permen lunak
Permen susu:
Ini adalah varietas permen terbesar di basis pasar kembang gula, dan hampir semua perusahaan kembang gula memproduksi produk permen susu. Dalam penjualan, perusahaan permen susu sering menggunakan berbagai gambar untuk mempromosikan kemurnian dan sifat gizi produk mereka.
Permen susu adalah permen semi-lunak dengan struktur yang relatif lunak. Permen susu memiliki tekstur yang lembut dan halus. Permen susu dinamai setelah sejumlah besar produk susu yang dikandungnya. Fitur utama dari jenis permen ini adalah aroma susu yang unik, yang juga dikenal sebagai permen karamel. Bentuk permen susu sebagian besar silindris, tetapi juga persegi panjang dan persegi. Warnanya sebagian besar putih susu atau agak kuning.
Kadar air rata-rata gula susu adalah 5 hingga 8%, dan kadar gula yang berkurang adalah antara 14 dan 25%. Permen susu mengandung lebih banyak lemak, tidak mudah dicerna setelah makan banyak, dan mempengaruhi nafsu makan, tidak kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.
Permen keras:
Ini adalah varietas tertua di industri gula-gula Cina, termasuk buah permen keras yang murah dan berkualitas baik dan dicintai oleh konsumen.
Permen keras direbus pada suhu tinggi dan masuk ke dalam permen. Kandungan padatan kering sangat tinggi, sekitar 97% atau lebih. Tubuh gula keras dan rapuh, sehingga disebut permen keras.
Itu milik struktur non-kristal. Berat jenisnya antara 1,4 dan 1,5, dan kadar gula produksi berkisar antara 10 hingga 18%.
Tubuh gula transparan, tembus cahaya, dan buram, dan juga dapat diregangkan menjadi beberapa bentuk.
Permen keras adalah makanan berbahaya yang dapat menyebabkan tersedak pada bayi, jadi orang tua tidak boleh memberikan permen keras kepada bayi.
Permen lembut:
Sangat cocok untuk konsumen dari segala usia. Bentuknya yang aneh dan warna-warna cerah lebih cenderung menarik perhatian anak-anak dan remaja.
Untuk menyesuaikan dengan karakteristik konsumsinya, permen lunak sebagian besar dijual dalam bentuk paket kecil dengan harga murah. Fudge adalah permen yang lembut dan sedikit elastis, Tersedia dalam bentuk transparan dan tembus cahaya.
Kadar air jelly Bean tinggi, umumnya 10% -20%. Mayoritas perasa dibuat dalam rasa buah, tetapi beberapa juga dibuat dalam susu dan rasa dingin, dan bentuknya persegi panjang atau tidak teratur tergantung pada proses pencetakan.
Fungsi utama gula adalah untuk menyediakan panas. Setiap gram glukosa dioksidasi dalam tubuh untuk menghasilkan 4 kkal energi, dan sekitar 70% energi yang dibutuhkan tubuh disediakan oleh gula. Selain itu, gula merupakan zat penting untuk membentuk jaringan dan melindungi fungsi hati.
Makan terlalu banyak gula dapat mempengaruhi konsumsi lemak tubuh, mengakibatkan akumulasi lemak; makan terlalu banyak gula juga dapat mempengaruhi metabolisme kalsium. Beberapa ahli percaya bahwa jika jumlah gula yang dimakan mencapai 16-18% dari total makanan, hal itu dapat mengganggu metabolisme kalsium dalam tubuh dan mencegah peran kalsifikasi dalam tubuh.
Ketika kita makan makanan manis, reseptor rasa manis di mulut kita menjadi mati rasa atau lamban, dan seiring waktu ini menyebabkan mereka tidak lagi sensitif terhadap permen, jadi kita biasanya meningkatkan rasa manis makanan kita, yang juga membuat selera kita lebih lamban untuk rasa manis.