Lindungi Lingkungan
Dengan perkembangan masyarakat dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, tetapi ada juga banyak masalah yang diabaikan orang.
Karena peningkatan standar hidup, semakin banyak sampah dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.
Sampah ini diam-diam mempengaruhi orang. Banyak orang mungkin tidak merasakannya, tetapi itu telah mempengaruhi kehidupan orang sepanjang waktu. Sebelum lingkungan memburuk ke point of no return, silakan melakukan bagian Anda sekarang, mari kita melindungi lingkungan bersama-sama.
Perlindungan lingkungan adalah mempelajari cara-cara manusia yang memungkinkan dapat merusak lingkungan, dan kemudian mengendalikannya, menghilangkan polusi dan kerusakan lingkungan oleh berbagai faktor.
Dengan kata lain, perlindungan lingkungan berarti orang menggunakan metode dan teori ilmiah untuk memanfaatkan sumber daya alam secara lebih cerdas, dan pada saat yang sama belajar dan memahami bahaya pencemaran lingkungan.
Untuk melindungi lingkungan dengan cara yang direncanakan untuk mencegah kerusakan kualitas lingkungan, dan untuk mengendalikan pencemaran lingkungan. Untuk mempromosikan pembangunan kesejahteraan manusia dan lingkungan yang terkoordinasi, meningkatkan kualitas hidup manusia, dan melindungi kesehatan manusia.
"Perlindungan lingkungan", ini benar-benar topik besar. Faktanya, ada banyak detail dalam hidup yang patut mendapat perhatian semua orang, dan banyak hal kecil dapat berkontribusi pada perlindungan lingkungan.
1. Menolak untuk overpack
Produksi Kemasan membutuhkan banyak logam, kaca, kertas, dan plastik, dan produk kemasan ini menjadi sampah setelah satu kali digunakan. memang tidak mungkin untuk sepenuhnya menolak kemasan, tetapi semua orang dapat menolak beberapa kemasan, kemasan yang berlebihan dan mewah.
2. Ekonomi Surya
Ekonomi matahari lebih kuat, lebih stabil, dan lebih sedikit polusi daripada ekonomi berbasis minyak saat ini. Meluasnya penggunaan energi matahari adalah jalan keluar dari kendala ekonomi dan lingkungan dari bahan bakar fosil. Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang dapat memasang dan menggunakan pemanas air tenaga surya.
3. Gunakan lebih banyak sabun dan lebih sedikit deterjen
Ketika sabun habis setelah digunakan, sabun cepat terurai oleh mikroorganisme, dan dampaknya terhadap lingkungan sedikit dalam produksi dan penggunaan.
Deterjen memiliki dampak yang lebih besar terhadap lingkungan daripada sabun. Sejumlah besar air limbah dan gas limbah dihasilkan dalam proses pembuatan deterjen sintetis. Fosfat dalam bubuk pencuci yang mengandung fosfor dapat merangsang pertumbuhan alga yang berlebihan dan kematian.
4. Bawalah tas belanja bersama Anda
Kantong plastik dapat peringkat pertama, dan ini adalah perubahan termudah bagi kebanyakan orang untuk membawa bawa tas belanja Anda sendiri ke supermarket. Sekarang ada banyak tas ramah lingkungan yang ringan dan tahan lama yang terlihat bagus. Ketika dilipat, menjadi ukuran telapak tangan Anda. Simpan satu di tas Anda.
5. Bawalah botol air bersama Anda
Sangat nyaman untuk membawa cangkir, dan banyak kedai kopi menawarkan diskon untuk membawa cangkir Anda sendiri. Cangkir kopi adalah pilihan yang baik. Bahan ringan dan memiliki penutup yang baik. Pilih kapasitas yang menurut Anda cocok.
6. Ganti kotak kemasan sekali pakai dengan tas kemasan silikon
Kadang-kadang perlu untuk mengemas makanan, dan membawanya untuk dimakan. Anda dapat memilih tas makanan dengan bahan silikon di dalamnya untuk menampung sup yang tidak akan tumpah saat Anda membawanya. Ini juga sangat ringan dan dapat dilipat untuk penyimpanan.
7. Bawa peralatan makan Anda sendiri alih-alih menggunakan peralatan makan sekali pakai
Jika Anda tidak punya waktu untuk memasak, Anda perlu membeli makan di luar dari waktu ke waktu. Ada baiknya menyimpan satu set alat makan.
8. Jangan memakai pakaian bulu binatang
Di balik setiap bulu binatang adalah kehidupan atau bahkan banyak. Ini mungkin terdengar menakutkan, tetapi setelah pertimbangan yang cermat, itu sama sekali tidak berlebihan. Karena setiap binatang hanya memiliki satu kulit.
Beberapa orang mengejar apa yang disebut mode, tetapi mereka acuh tak acuh terhadap satwa liar. Saat ini, banyak negara beradab di dunia telah mulai memboikot pakaian kulit binatang.