Smoothie Lezat
Smoothie adalah minuman dingin biasa di musim panas dan merupakan minuman smoothie yang semakin populer. Ini terbuat dari buah alami murni dan es batu, dan dibuat dengan memecahkan dan mengaduk buah dan es batu dengan kecepatan tinggi dengan mesin smoothie.
Warnanya enak, rasanya sejuk dan manis, buahnya murni dan kental, dan rasanya lembut.
Smoothie sering ditambahkan dengan produk susu seperti susu, es krim, atau yogurt untuk membuatnya lebih halus dan lebih lembut. Ini juga merupakan produk yang bagus untuk musim panas.
Sebagian besar smoothie terbuat dari pewarna, bubuk buah dan es batu. Tentu saja, anda juga dapat berinovasi, meningkatkan, atau memilih bahan segar dan kreatif untuk membuat smoothie yang lezat.
Yang Anda butuhkan hanyalah es, gula, perasa, dan pewarna makanan untuk mulai membuat smoothie. Menggunakan blender untuk membuat smoothie adalah yang tercepat, dan pembuat es krim membuat smoothie yang lebih halus.
Bahkan jika Anda tidak memiliki salah satu alat di atas, Anda masih dapat menggunakan lemari es untuk membuat smoothie.
Untuk membuat dengan blender:
Larutkan 1 cangkir gula kastor dengan 2 gelas air. Hanya dengan melarutkan gula sebelumnya smoothie tidak akan terasa kasar. Masukkan gula dan air ke dalam mangkuk dan aduk sampai gula meleleh. Tambahkan rasa dan warna.
Untuk meniru rasa smoothie klasik, tambahkan 1,5 sendok teh rasa, seperti raspberry, stroberi, lemon, jeruk nipis, kelapa, atau rasa vanila, dan setidaknya 5 tetes pewarna makanan ke air gula. Aduk rata dengan sendok bergagang panjang. Anda juga bisa menambahkan sedikit rasa atau pewarna sesuai selera anda sendiri.
Tidak ada waktu untuk membeli rasa dan warna? Kemudian ganti rasa dan warna dengan konsentrat jus.
Larutkan air gula dan 2 gelas es dengan blender. Tuang air gula yang sudah dicampur ke dalam blender, diikuti dengan 2 cangkir es penuh. Blender bertenaga tinggi memecah es batu, bahkan lebih, menghasilkan smoothie yang lebih halus dan rasanya lebih halus. Disarankan untuk menaruh beberapa es batu ke dalam blender terlebih dahulu dan menguji apakah es batu itu bisa pecah; jika tidak, coba metode lain.
Jika Anda lebih suka smoothie yang lebih encer, tambahkan setengah gelas air. Jika Anda ingin smoothie yang lebih kental dengan lebih banyak es, kurangi setengah cangkir air aslinya.
Aduk campuran dengan kecepatan tinggi. Kekuatan mixer menentukan waktu pencampuran. Biasanya, Anda hanya perlu beberapa ketukan pencampuran atau pencampuran terus menerus selama beberapa menit, dan es batu dan air akan mengambil tekstur smoothie.
Lanjutkan mengaduk sampai es batu benar-benar hancur dan campuran mencapai konsistensi yang memuaskan.
Untuk sirkulasi es yang lebih baik di mesin, hentikan mesin dari waktu ke waktu dan aduk bahan dengan sendok. Jika blender tidak cukup kuat, Pindahkan bahan ke food processor dan blender dalam beberapa batch.
Cicipi smoothie. Jika rasa manis, dan tekstur campurannya memuaskan, smoothie sudah siap disajikan. Tuang campuran ke dalam gelas dan teguk melalui sedotan seperti smoothie asli. Metode ini dapat membuat smoothie dua cangkir atau empat cangkir.
Untuk membuat dengan kulkas:
Larutkan 1 cangkir gula dalam 4 gelas air. Tuang gula dan air ke dalam mangkuk dan aduk rata sampai partikel gula benar-benar larut. Melarutkan gula terlebih dahulu untuk mencegah smoothie beku menjadi kasar.
Campur dalam rasa dan pewarna makanan. Tambahkan 1,5 sendok teh rasa dan 5 hingga 10 tetes warna ke dalam air gula. Cicipi dan tambahkan pewarna dan penyedap sesuai selera dan preferensi Anda.
Tuang campuran ke dalam loyang yang dangkal. Tepi panci harus tinggi beberapa sentimeter agar cairan tidak tumpah.
Tutup panci dengan bungkus plastik.
Bekukan campuran selama dua jam, aduk setiap 30 menit. Setiap pengadukan adalah untuk menjaga campuran dari pembekuan. Campuran perlahan mulai mendekati tekstur smoothie. Setelah sekitar 3 jam, smoothie sudah siap.
Sendok smoothie ke dalam gelas. Metode ini membuat dua cangkir atau empat smoothie kecil. Nikmati mahakarya yang lezat!