Kue Pavlova
Kue Pavlova berasal dari Australia,dikenal di tempat lain sebagai whipped cream meringue cake. Nama Inggris Pavlova adalah untuk menghormati seorang penari dengan nama yang sama.
Ini bukan kue, tetapi memiliki tekstur yang sangat istimewa, dan keraknya sulit disentuh. Tapi bagian dalam kuenya sangat empuk dan rasanya seperti permen kapas.
Kue Pavlova juga dikenal sebagai kue albumen. Ini sangat istimewa, kue itu sendiri memiliki cangkang keras, dengan lubang udara longgar di tengah, rasanya renyah dan manis. Iringan klasik putih telur ini adalah buah. Di musim panen stroberi ini, kue diisi dengan stroberi segar untuk menambah rasa stroberi yang manis dan asam.
Kue ini sangat mudah dibuat, tetapi membutuhkan waktu lama. Tapi ini kue yang dinanti-nantikan, baik dari segi penampilan maupun rasanya, pasti akan membuat Anda takjub. Jika seorang teman mendapat kue seperti ini untuk ulang tahunnya, dia benar-benar beruntung dan dapat memiliki ulang tahun yang sangat istimewa. Sahabatku, apakah Anda kagum dengan keindahannya?
Jika Anda memiliki waktu luang di akhir pekan, sisihkan waktu untuk mencoba makanan penutup khusus ini. Ini tidak akan mengecewakan anda.
Ini resep yang mungkin Anda butuhkan.
Bahan
4 butir telur (menggunakan bagian putih),
Gula kastor 200g,
1 sendok teh jus lemon,
8 gram tepung maizena,
200g krim kental,
20 gram gula,
1 sendok teh ekstrak vanila,
Stroberi segar dalam jumlah sedang.
Metode
1. Gambarlah lingkaran berdiameter 18cm di atas kertas perkamen. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Kocok putih telur dengan pengocok sampai berbusa dan putih. Tambahkan gula kastor dalam tiga kelompok.
2. Tambahkan jus lemon setelah penambahan kedua gula pasir dan aduk rata. (Tidak masalah apakah jus lemon ada di awal atau di tengah.) Tambahkan gula pasir untuk ketiga kalinya dan aduk sampai kaku, bentuk segitiga terbalik.
3. Tambahkan pati dan buat versinya merata sampai halus dan stabil.
4. Tempatkan putih telur kocok di atas loyang melingkar 18cm dan susun menjadi bentuk kubah. Kemudian potong alur di tengah dalam lingkaran, dan bentuk bagian luar dengan scraper pada sudut.
5. Gunakan putih telur yang tersisa untuk memeras beberapa meringue untuk hiasan.
6. Panaskan oven hingga 100 derajat selama sekitar 2 jam. Setelah dipanggang, biarkan dalam oven selama 40 menit sebelum mengeluarkannya (kue perlu dikeringkan pada suhu rendah untuk waktu yang lama agar air menguap).
7. Kocok krim sampai padat. Tambahkan gula dan ekstrak vanila. Aduk sampai siap untuk pipa. Masukkan ke dalam kantong pipa.
8. Cuci stroberi segar dan potong kecil-kecil.
9. Keluarkan meringue dari oven, peras krim di tengahnya, dan taburi dengan stroberi. Ulangi dengan stroberi dan hiasan meringue di atasnya.
10. Taburi dengan gula icing dan Anda siap untuk makan!