Aman Dan Menyenangkan
Karting, yang berarti miniatur mobil sport, mulai muncul di Eropa Timur pada tahun 1940, dan itu hanya dipopulerkan dan berkembang pesat di Eropa dan Amerika Serikat pada akhir 1950-an.
Strukturnya sangat sederhana. Bingkai, mesin dua langkah, dan empat roda independen merupakan keseluruhan kart.
Pada tahun 1962, Ballester, Ketua Federasi Otomotif Internasional, memprakarsai pembentukan Komite Karting Federasi Otomotif Internasional, yang kemudian berganti nama menjadi Federasi Karting Dunia.
Asal karting.
Karting berasal dari Amerika Serikat pada akhir 1950-an.
Karts dibagi menjadi dua jenis: transmisi variabel kontinu dan roda gigi sabuk, dan dibagi menjadi dua jenis: tipe populer dan tipe kompetisi.
Tipe populer juga disebut "tipe rekreasi". Mobil ini tidak terlalu cepat, dengan kecepatan tertinggi 80 km/jam.
Kart balap dapat mencapai kecepatan 130 km/jam. karena sasisnya yang sangat rendah, kecepatan relatif yang dirasakan pengemudi akan 2-3 kali lebih tinggi dari kecepatan sebenarnya, yaitu 300 km/jam.
Terutama di tikungan, akan ada 3-4 kali percepatan gravitasi lateral, memungkinkan pengemudi untuk mengalami kesenangan yang tidak dapat dicapai oleh mobil balap biasa.
Bisakah seseorang tanpa SIM mengendarai karting?
Kart berbeda dari mobil biasa, dan Anda dapat mengendarai kart tanpa SIM. Pemain biasanya tidak memerlukan SIM untuk mengendarai kart.
Setiap taman kart akan memiliki panduan pelatih yang sesuai, dan operasinya juga sangat sederhana. Kaki kiri adalah rem, kaki kanan adalah akselerator.
Apa manfaat bermain karting?
Untuk orang dewasa, bermain karting dapat melepaskan stres kita, meningkatkan kegembiraan hidup, dan juga memungkinkan kita untuk menikmati sensasi balap.
Struktur sederhana dan operasi yang fleksibel. Hal ini dapat latihan sensitivitas dan mengkoordinasikan otak, mata, tangan dan kaki dan bagian tubuh lainnya dengan baik. Ini adalah olahraga yang sehat dan kegiatan rekreasi.
Untuk anak-anak, karting dapat melatih fleksibilitas dan koordinasi, dan juga dapat meningkatkan penilaian anak-anak.
Meskipun go-kart anak-anak cepat, mereka dapat melatih perhatian dan kepekaan anak-anak, dan juga dapat melatih kemampuan koordinasi otak, mata, tangan dan kaki dalam kisaran kecepatan yang aman.
Sejak awal, Komisi karting FIA telah mengeluarkan lebih dari 70.000 SIM di seluruh dunia. Puluhan ribu kompetisi diadakan setiap tahun. Kalender kompetisi internasional mencakup lebih dari 150 kompetisi.
Pemain berpartisipasi dalam 15 kejuaraan dunia yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara Karting setiap tahun, yang telah memainkan peran penting dalam mempromosikan pengembangan olahraga motor dunia.
Jika Anda memiliki banyak tekanan dalam hidup Anda, Anda mungkin juga dapat pergi ke perlombaan go-kart untuk melepaskan tekanan dan bersantai diri sendiri.