Masalah Inggris
Para pejabat Inggris telah memperingatkan bahwa Inggris akan menderita kekeringan yang diperkirakan tidak akan berakhir selama berbulan-bulan dan dapat berlangsung hingga musim semi berikutnya atau bahkan lebih lama.
"Penjaga" Inggris melaporkan pada tanggal 14, melalui beberapa pejabat sebagai sumber, bahwa Inggris menderita kekeringan pada musim panas ini, dan curah hujan di beberapa daerah turun ke nilai terendah dalam catatan, menyebabkan banyak sungai, waduk, dan tingkat air tanah menjadi sangat rendah.
Departemen air mengatakan bahwa hanya curah hujan di atas rata-rata, pada musim gugur dan musim dingin ini akan memungkinkan sungai dan waduk Inggris akan diisi ulang cukup untuk keluar dari kekeringan. Namun, curah hujan di sebagian besar Inggris pada bulan September hanya mencapai rata-rata tahun-tahun sebelumnya, dan situasi di bulan Oktober masih belum optimis. Diharapkan bahwa permukaan air banyak dan sungai akan tetap pada tingkat rendah, dan curah hujan di musim dingin diperkirakan tidak terlalu banyak.
Petani khawatir bahwa jika kekeringan berlanjut ke musim semi berikutnya, itu dapat mempengaruhi penanaman dan panen tanaman tahun depan.
Banyak perusahaan air di Inggris sebelumnya telah mengeluarkan pembatasan air, termasuk melarang penggunaan air keran untuk mengisi kolam renang mereka, menangguhkan air mancur, dan melarang mencuci mobil dengan pipa air di rumah, tetapi ada pengecualian, seperti mengizinkan pencucian mobil untuk beroperasi. Badan Lingkungan Inggris mengungkapkan bahwa ketika kekeringan berlanjut, perusahaan air ini dapat mengeluarkan pembatasan air yang ditingkatkan di masa depan.