Film Dokumenter Burung
Sudah berapa lama sejak Anda terbangun karena suara burung?
Paul McCartney dari The Beatles menyukai burung, hobi yang menginspirasi banyak lagunya. "Saya selalu menyukai burung, itu adalah tema besar dalam hidup saya," katanya. "Saya menganggap mereka sebagai simbol kebebasan, simbol kepergian. Sebagai seorang anak, saya adalah pecinta burung yang obsesif dan memiliki sebuah buku saku, The Observer's Book of Birds. Saya tinggal di pinggiran Liverpool dan tidak harus pergi ke sana. melakukan perjalanan jauh untuk masuk ke negara itu."
Pernahkah Anda begitu penasaran dengan kehidupan burung? Di bawah ini adalah beberapa film dokumenter tentang burung, di mana Anda dapat belajar tentang makhluk yang hidup bebas di alam ini.
1. Le Peuple Migrateur (2001)
Untuk film dokumenter tentang burung, Anda tidak boleh melewatkan "Le Peuple Migrateur" yang difilmkan oleh Prancis. Film ini menjelaskan di awal, "Kisah burung yang bermigrasi adalah kisah tentang janji, janji untuk kembali. Mereka telah melalui kesulitan dan perjalanan ribuan mil untuk satu tujuan: untuk bertahan hidup. Migrasi burung yang bermigrasi adalah untuk bertarung. untuk hidup mereka. ” Film ini merekam adegan nyata migrasi burung yang bermigrasi. Butuh waktu 4 tahun untuk syuting, membentang 7 benua, dan panjang film 949 kilometer. Bagi sutradara sendiri, ini bahkan bukan film dokumenter, tetapi lebih seperti sebuah cerita alam.
2. Earthflight Musim 1 (2011-2012)
Earthflight adalah film dokumenter enam bagian untuk BBC. Para pencipta melakukan perjalanan ke lebih dari 40 negara dan membutuhkan waktu empat tahun untuk membuat film, mendokumentasikan dunia seperti yang terlihat oleh burung. Di bab Eropa, bangau putih meninggalkan Afrika dan mencoba mencapai Istanbul, gerbang Eropa; Cuaca panas Roma menarik 20 juta burung jalak; Burung layang-layang Hungaria menangkap lalat capung dari udara; Pemandangan menukik adalah sudut pandang yang bagus...di Afrika, Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Asia dan Australia, film ini menawarkan pemandangan yang berbeda. Ini seperti perjalanan keliling dunia dengan burung-burung.
3. Burung Beo Liar di Bukit Telegraph (2003)
Di Telegraph Hill di San Francisco, AS, musisi pengangguran Mark Bittner tinggal di sebuah pondok ditemani oleh sekawanan burung beo liar. Mark memberi mereka makan, menamai mereka masing-masing, dan berteman dengan mereka. Ini adalah kisah nyata dengan akhir yang tidak terduga. Setelah menonton film dokumenter ini, Anda akan menemukan bahwa manusia memiliki terlalu banyak kesamaan dengan kelompok makhluk kecil ini.
4. Kehidupan Rahasia Burung Musim 1 (2012)
Dari pantai liar hingga habitat perkotaan, dokumenter BBC ini mengeksplorasi misteri burung, mencoba menggali setiap aspek kehidupan mereka: bertahan hidup di musim dingin, menghindari pemangsa, hidup berdampingan dengan manusia di kota... Host Iolo Williams juga seorang pakar satwa liar. Dalam film tersebut, ia akan mengajak penonton untuk lebih dekat dengan burung, menemukan perubahan yang mereka lakukan untuk beradaptasi dengan lingkungan, mempelajari kemampuan terbang mereka, kemampuan kamuflase, hubungan cinta, proses bersarang, dan sebagainya. Film dokumenter ini memiliki total lima episode dan mengintip ke dalam kehidupan burung yang tidak diketahui.
5. DUCKumentary Asli (2012)
Ini adalah film dokumenter tentang bebek. Bebek adalah makhluk yang sangat kuno. Di mata orang, mereka tampak agak bodoh. Tapi kenyataannya, mereka adalah burung yang sangat atletis, mereka bisa terbang setinggi 100 mil per jam, melarikan diri dari pemangsa burung seperti elang. Dalam film tersebut, Anda dapat melihat bebek bersayap hijau terbang, menyaksikan keluarga bebek bermigrasi ribuan mil, membesarkan dan melindungi anak-anaknya, dan bermigrasi dengan bebek murai... Setiap burung itu memiliki keunikan, dan bahkan "bebek" kita pikir kita kenal memiliki sisi yang tidak biasa.