Tindakan Amal
Pada tanggal 16, di Majelis Kesehatan Dunia di Berlin, Jerman. Bill Gates Foundation mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $1, 2 miliar untuk mengakhiri semua jenis polio di seluruh dunia.
Menurut laporan "Voice of America" pada hari yang sama, Gates Foundation mengatakan bahwa dana yang disebutkan di atas akan digunakan untuk mendukung rencana pemberantasan polio global. Fokusnya adalah membantu Pakistan dan Afghanistan mengakhiri polio sambil menghindari wabah baru yang disebabkan oleh virus polio yang bermutasi. Sebelumnya, Gates Foundation menyumbangkan hampir $ 5 miliar untuk program pemberantasan Polio Global.
Polio adalah penyakit menular akut yang disebabkan oleh virus polio yang sangat membahayakan kesehatan anak-anak. Dengan upaya bersama masyarakat internasional, hanya ada dua negara endemik polio di dunia, yaitu Pakistan dan Afghanistan.
Sejauh tahun ini, Pakistan telah melaporkan 20 kasus polio, sementara Afghanistan telah melaporkan dua kasus, kata Associated Press. Associated Press menunjukkan bahwa sejak 1988, komunitas internasional telah menginvestasikan sekitar 1 miliar dolar AS dalam pemberantasan polio setiap tahun, tetapi beberapa rencana pemberantasan polio sebelumnya belum tercapai.
Selain itu, bahkan ada kasus penularan polio yang diturunkan dari vaksin di Afrika dan bahkan Amerika Serikat, Israel, dan negara-negara lain. Sebagai contoh, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menyatakan pada bulan September mengatakan bahwa kasus polio yang diidentifikasi sebelumnya di Negara Bagian New York memenuhi kriteria yang ditentukan Organisasi Kesehatan dunia untuk "penularan virus polio yang diturunkan dari vaksin."
Menurut Para ahli, ketika kekebalan orang yang tinggal di komunitas yang sama terhadap virus polio berkurang ke tingkat tertentu, virus yang dilemahkan dalam vaksin oral menyebar untuk waktu yang lama, dan virus dapat mengalami mutasi genetik, mendapatkan kembali kemampuan untuk menginfeksi sistem saraf pusat dan menyebabkan kelumpuhan.
Inokulasi anak kecil dengan vaksin polio sangat penting dalam memberantas polio. Menurut statistik UNICEF, pada tahun 2021, tingkat vaksinasi polio anak-anak berusia 12-23 bulan di Afghanistan akan menjadi sekitar 75%, dan di Pakistan akan menjadi sekitar 83%. Ketidakstabilan politik dan perang secara serius menghambat upaya vaksinasi.
Di Amerika Serikat, tingkat vaksinasi polio juga rendah di beberapa daerah. Pada bulan Agustus, ABC mengatakan bahwa negara bagian dengan tingkat vaksinasi polio terendah di Amerika Serikat adalah Washington, yaitu 80,4 persen. Selain itu, ada juga laporan media bahwa di New York City, tingkat vaksinasi polio di beberapa komunitas bahkan kurang dari 60%.
Analisis percaya bahwa masyarakat Amerika selalu memiliki keraguan tentang vaksin dan penentangan terhadap vaksinasi wajib. Epidemi pneumonia baru-baru ini berdampak pada pekerjaan vaksinasi normal, yang selanjutnya dapat mengurangi tingkat vaksinasi.