Fakta Menarik Tanaman
Orang yang menyukai bunga harus lebih memperhatikan berbagai pengetahuan tentang tanaman. Faktanya, setiap jenis bunga memiliki banyak misteri yang tidak kita ketahui. Artikel ini adalah 8 fakta menyenangkan tentang tanaman.
1. Bunga mekar dengan suara
Kita sering melihat atau mendengar kalimat seperti itu:"Dengarkan suara bunga mekar"! Banyak orang berpikir itu adalah omong kosong. Bagaimana bisa ada suara ketika bunga mekar? Bahkan, ketika bunga mekar, ada suara, tetapi suaranya relatif kecil dan sulit didengar, atau ada terlalu banyak suara di lingkungan sekitarnya, menutupi suara Bunga ketika mereka mekar. Jika Anda berada di lingkungan yang sangat tenang dan beberapa bunga bermekaran, Anda dapat mendengar suaranya secara langsung. Mekarnya bunga yang berbeda menghasilkan suara yang berbeda, ada yang renyah, ada yang lembut, ada yang kuat, dan ada yang lemah.
2. Setiap bunga dan rumput "menari"
Ketika datang ke" tarian " bunga dan tanaman, semua orang akan segera memikirkan semua jenis bunga yang bergoyang tertiup angin. Bahkan, di lingkungan yang tidak berangin, bunga dan tanaman juga akan "menari". Selama pertumbuhan bunga dan tanaman, cabang dan daun akan bergetar dan memutar dalam berbagai cara, seperti menari. Bunga dan tanaman yang berbeda memiliki tindakan yang berbeda ketika mereka tumbuh. Dalam lingkungan yang benar-benar tidak berangin, fotografi Bunga dan tanaman akan memungkinkan Anda menikmati tarian anggun mereka. Terkadang ketika tidak ada angin, kita tiba-tiba merasa bahwa bunga dan tanaman di sekitar kita bergerak, dan itu adalah reaksi mereka yang sebenarnya, bukan ilusi kita.
3. Apa yang kita sebut daun Asparagus bukanlah daun asli
Asparagus adalah tanaman hijau dengan nilai hias tinggi, dan banyak orang memilikinya. Daun Asparagus berwarna hijau zamrud, dan terlihat seperti awan hijau zamrud dari kejauhan. Padahal, daun Asparagus yang kita bicarakan dalam kehidupan sehari-hari bukanlah daunnya yang asli, melainkan dahan seperti daun. Daun Asparagus yang sebenarnya adalah sisik putih kecil di bawah cabang seperti daun. Sisik putih (daun asli) dari beberapa asparagus dapat dilihat dengan mata telanjang, sedangkan sisik beberapa asparagus sangat kecil, dan jika Anda tidak memperhatikan, Anda tidak dapat benar-benar melihatnya. Dengan bantuan kaca pembesar, daun Asparagus yang asli terlihat jelas.
4. Warna dan aroma bunga dirancang untuk menarik serangga untuk penyerbukan
Tanaman yang berbeda mekar dengan bunga yang berbeda. Warna, aroma bunga dan tanaman semuanya menarik serangga untuk diserbuki, bukan untuk terlihat bagus. Bunga berwarna cerah memiliki aroma yang lebih ringan, sedangkan bunga yang kurang berwarna memiliki aroma yang sangat kuat. Karena beberapa serangga lebih suka bunga berwarna cerah, sementara yang lain lebih suka bunga beraroma. Dalam warna dan aroma, selama ada satu, akan ada serangga untuk menyerbuki. Beberapa tanaman, yang memiliki bunga berwarna cerah dan harum, cenderung lebih mudah menanam benih karena serangga menyerbuki mereka dua kali lebih banyak.
5. Bubuk buah Blueberry memiliki efek khusus
Lapisan putih di bagian luar blueberry bukanlah debu, melainkan bubuk buah. Bubuk buah Blueberry sendiri tidak memiliki nilai gizi, tidak masalah jika Anda memakannya atau tidak, tetapi sangat membantu untuk pertumbuhan blueberry. Komponen utama bubuk buah blueberry adalah lilin, yang dapat melindungi buah blueberry dari kuman dan hama, dan juga dapat memastikan kesegaran buah.
6. Bambu bukanlah pohon
Bambu bukanlah pohon, tetapi rumput. Ini adalah tanaman rumput abadi, yang termasuk tumbuhan, bukan kayu. Dengan cara ini, apakah menurut Anda bibit bambu dan gandum agak mirip? Itu benar, mereka semua Poaceae, dan mereka agak terkait.
7. Plum dan mawar Cina adalah kerabat
Bagi mereka yang suka bunga, bunga plum dan mawar harus akrab, tetapi apakah anda tahu bahwa mereka adalah kerabat dan milik keluarga Rosaceae. Selain itu, apel dan stroberi termasuk dalam famili Rosaceae. Rosaceae sangat kuat.
8. Sentuhan akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman
Menyentuh akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman, karena tanaman memiliki seperangkat mekanisme pertumbuhannya sendiri. Ketika orang menyentuh mereka, mekanisme pertumbuhan mereka akan berhenti atau menjadi tidak teratur, menghasilkan pertumbuhan yang lebih lambat. Selain itu, ketika orang menyentuh bunga dan tanaman, mereka dapat merusak komponen bunga dan tanaman, menyebabkan kerusakan yang tidak terlihat pada mata telanjang. Karena itu, jika Anda ingin bunga dan tanaman tumbuh dengan baik, jauhkan tangan Anda dari mereka.