Makanan Meksiko Harus Dicoba
Meksiko telah lama menjadi tujuan liburan paling populer di dunia, menarik para pencari matahari dan pecinta makanan. Jika Anda merencanakan perjalanan, cobalah beberapa makanan terkenal yang wajib dicoba di negara ini.
1. Chilaquiles
Hidangan sarapan tradisional yang populer ini menampilkan jagung tortilla yang dipotong dadu dan digoreng dengan salsa hijau atau merah (merah sedikit pedas). Sering atasnya dengan orak-arik telur, ayam, keju dan krim. Chilaquiles sering dipasangkan dengan sosis frijoles yang sehat.
2. Pozole
Menurut antropolog, sup pra-Hispanik ini pernah digunakan sebagai bagian dari pengorbanan. Saat ini, dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat membeli Pozole versi ayam dan vegetarian. Secara tradisional, hidangan ini dibuat dengan polenta, banyak bumbu, rempah-rempah dan direbus selama beberapa jam, dan biasanya semalaman. Saat siap disajikan, taburkan selada, lobak, bawang bombay, jeruk nipis, dan cabai.
3. Tostadas
Apa yang harus dilakukan dengan tortilla yang tidak terlalu segar? Tentu saja, panggang! Tostadas adalah suguhan sederhana dan lezat yang dimasak untuk membuat tortilla yang renyah dan keemasan. Kemudian memakannya sendiri atau dengan bahan lainnya. Topping populer termasuk kacang merah (kacang refried), keju, makanan laut, dan ceviche.
4. Chiles en nogada
Dengan tiga warna bendera Meksiko, cabai adalah salah satu hidangan paling patriotik di Meksiko. Paprika poblano diisi dengan picadillo (campuran buah, dan rempah-rempah), saus krim kenari berwarna putih dan biji delima berwarna merah. Hidangan ini berasal dari Puebla, dan sejarah mencatat bahwa hidangan ini awalnya diberikan kepada pembebas dan kemudian kaisar Meksiko, Don Agustin de Iturbide.
5. Elote
Di sudut hampir setiap jalan kota di Meksiko, Anda akan menemukan seseorang yang menjual Elote (nama Meksiko untuk jagung Meksiko rebus). Jagung secara tradisional direbus dan dimasukkan pada tongkat (dan dimakan seperti es krim). Atau ambil biji jagung yang sudah dipotong pongkolnya, dimasukkan ke dalam cangkir, dan tambahkan garam, paprika, jeruk nipis, mentega, keju, mayones, dan krim asam.
6. Enchilada
Sejarah Enchilada berasal dari zaman Maya ketika orang-orang di Lembah Meksiko akan makan tortilla, yang dibungkus dengan ikan kecil. Saat ini, tortilla jagung dan tortilla tepung tersedia dan diisi dengan keju, makanan laut, kacang-kacangan, dan sayuran. Kemudian sajikan roti tortilla dengan saus cabai untuk sarapan Meksiko yang sempurna.
7. Guacamole
Guacamole tidak diragukan lagi adalah salah satu hidangan paling populer di Meksiko, tetapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa saus tradisional ini berasal dari zaman Aztec. Guacamole dibuat dengan alpukat tumbuk, bawang, tomat, jus lemon, dan cabai (kadang-kadang satu atau dua siung bawang putih) dan biasanya disajikan dengan keripik tortilla atau sebagai lauk.