Susu Formula Bayi
Pembuat susu formula bayi A.S. Abbott Inc. mengatakan pada 14 Oktober waktu setempat, bahwa ia akan melakukan penarikan sukarela dari beberapa formula karena risiko pembusukan.
Abbott mengatakan penarikan itu untuk beberapa produk cair siap saji untuk bayi dan anak-anak, kurang dari 1 persen di antaranya mungkin tidak memiliki tutup yang tertutup sepenuhnya, menempatkan produk pada risiko pembusukan. Perusahaan mengatakan pasokan formula secara keseluruhan di seluruh AS diperkirakan tidak akan terpengaruh oleh penarikan.
Menurut sebuah laporan baru yang dirilis bersama oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan UNICEF, lebih dari separuh orang tua dan wanita hamil yang disurvei telah ditargetkan oleh perusahaan susu formula untuk pemasaran, dan sebagian besar praktik pemasaran perusahaan tidak mengikuti standar internasional untuk praktik pemberian makan bayi dan anak kecil.
Taktik pemasaran yang diadopsi oleh industri susu formula meliputi.
1. memanfaatkan celah peraturan dan menggunakan pemasaran online yang membahayakan privasi konsumen;
2. mensponsori jaringan layanan konseling dan jalur dukungan
3. menawarkan promosi dan hadiah.
4. mempekerjakan berbagai taktik untuk mempengaruhi pelatihan dan memberi saran dari tenaga medis.
Informasi yang diperoleh oleh orang tua dan tenaga medis sering menyesatkan, tidak berbasis ilmiah, dan melanggar Kode Internasional Pemasaran pengganti ASI. Kode Internasional Pemasaran pengganti ASI diadopsi oleh Majelis Kesehatan Dunia pada tahun 1981 sebagai konsensus kesehatan masyarakat untuk melindungi ibu dari kegiatan pemasaran yang agresif di industri makanan bayi.
Beberapa merek formula diperkaya dengan nutrisi tertentu.
Tetapi untuk bayi, nutrisi tambahan tidak memiliki banyak efek pada mereka.
Selain minum susu, bayi di atas usia 6 bulan diberi makan makanan pendamping. Banyak nutrisi dapat ditambahkan dalam makanan tambahan juga.
Ketika orang tua berbelanja, mereka harus memilih dengan hati-hati tidak hanya untuk satu atau dua nutrisi, tetapi yang lebih penting, memilih formula untuk bayi mereka dari produsen yang dapat diandalkan dalam kualitas.