Tantangan Dari Anggur
Dipengaruhi oleh cuaca kering, petani buah di Eropa hampir terpaksa memanen anggur awal tahun ini, dan produksi anggur diperkirakan akan menurun pada tahun 2022.
Dengan para ahli memprediksi panas yang terus menerus dan kekeringan akan mendatangkan malapetaka di kebun-kebun anggur Eropa, Harga anggur diperkirakan akan melambung 10 persen tahun ini.
Juli adalah bulan terpanas yang tercatat di Spanyol, menurut Badan Meteorologi Spanyol. Kebun anggur di Spanyol lebih menantang daripada tahun-tahun sebelumnya.
Ada pro dan kontra untuk panas tinggi, manfaatnya adalah mengurangi biaya energi dan tidak memerlukan banyak perawatan hama dan jamur. Tetapi panas yang ekstrem juga dapat menyebabkan kekurangan air pada tanaman merambat, yang dapat mempengaruhi perkembangan buah anggur. Jika pohon anggur kehilangan terlalu banyak daun, buah akan mengalami dehidrasi tanpa perlindungan, buah akan menjadi lebih kecil, airnya akan menjadi lebih sedikit, dan hasilnya akan berkurang. Jika cuaca ekstrem berlanjut, anggur akan menjadi layu.
Untuk menghindari situasi ini, waktu panen di daerah penghasil adalah 2-3 minggu lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya. Tetapi produksi diperkirakan turun rata-rata 15% -20%, dan di beberapa daerah, bisa sebanyak 25%.
Prancis akan lebih terpengaruh oleh cuaca ekstrem pada tahun 2022, terutama di Daerah Penghasil Bordeaux, tetapi masih akan ada sedikit peningkatan total produksi. Produksi Prancis pada tahun 2022 diperkirakan akan meningkat 13% -21% dibandingkan tahun 2021.
Kementerian Pertanian Prancis mengatakan musim tanam 2022 telah dimajukan, yang berarti panen juga akan dimulai lebih awal. Tahun lalu, Prancis dipengaruhi oleh embun beku, yang sangat mengurangi produksi. Tahun ini, itu dipengaruhi oleh kekeringan, dan situasinya berbeda di daerah penghasil yang berbeda.
Misalnya, curah hujan di area produksi Alsace sangat sedikit, dan produksi pada tahun 2022 lebih rendah dari rata-rata lima tahun terakhir, terutama karena produksi Gewurztraminer akan lebih banyak. Beberapa kebun anggur di sebutan Pomerol diberikan izin untuk mengairi tahun ini. Kebun anggur di Burgundy dalam kondisi baik dan produksi tahun ini diperkirakan akan lebih tinggi dari rata-rata lima tahun.