Tebing Paling Terkenal
Hal yang paling menakjubkan tentang alam adalah memungkinkan kita untuk melihat kekuatan yang luar biasa, terutama beberapa pemandangan alam. Tebing curam selalu menginspirasi orang yang tak terbatas, dan keajaiban alam yang luar biasa dan menakjubkan. Pemandangan indah di tebing adalah sesuatu yang biasanya tidak bisa Anda lihat. Ketika Anda berada di dalamnya, Anda tampaknya menjadi satu dengan langit dan bumi. Di bawah ini adalah daftar tebing paling terkenal di dunia.
1. Tebing putih Dover
Tebing putih Dover dianggap sebagai simbol Inggris. Terbentuk sekitar 1 juta tahun yang lalu, tebing ini terdiri dari batu kapur berbutir halus. Titik tertinggi tebing adalah di bagian atas pantai, di mana lapisan kapur telah naik sekitar 152 meter dari permukaan laut setelah jutaan tahun pengendapan, dan sulit untuk mencapai titik tertinggi dari dasar tebing putih Dover dekat laut.
2. Gunung Asgard
Pegunungan Asgard Kanada terletak di Pulau Baffin di Kanada Utara. Lanskap paling terkenal adalah sepasang tebing datar berbentuk kolom. Mereka berada sekitar 2015 meter di atas permukaan laut, berdiri seperti dua Optimus Primes yang naik dari tanah di tanah kutub yang sunyi, dengan keagungan dan kehancuran yang mengejutkan.
3. Ronda Cliffs
Ronda terletak di provinsi Malaga, Spanyol, dan dikenal sebagai "kota di langit" di tebing, karena lokasinya di tebing. Kota ini memiliki karakter tempat kelahiran adu banteng, dan arena adu banteng tertua di Spanyol masih ada.
4. Pulpit Rock
Pulpit Rock, yang berdiri tinggi di Lychefjord di Rogaland County, Norwegia, sebenarnya adalah gunung besar yang terlihat seperti mimbar. Ini memiliki tebing setinggi 604 meter, bagian atas tebing adalah 625 meter persegi, dan medannya datar. Ini adalah tujuan wisata terkenal di Norwegia. Nama lain untuk batu Mimbar adalah tebing Preikestolen, tebing tegak, tebing besar, dataran tinggi datar, langit biru jernih, dan teluk air. Tebing yang hampir memiliki panjang 25 meter dan lebar 25 meter, dengan penurunan vertikal lebih dari 600 meter, dengan pemandangan fjord di bawahnya.
5. Tebing Mesa Verde
Mesa Verde adalah rumah bagi tempat tinggal tebing yang terkenal dari orang-orang Anasazi kuno. Pada abad ke-12, orang-orang ini mulai membangun rumah di bawah bebatuan di gua-gua dangkal dan dinding ngarai. Ada 150 kamar di tebing!
6. Castellfollit de La Roca
Castellfollit de la Roca adalah salah satu desa terindah di wilayah Catalonia di Spanyol. Itu dibangun di atas tebing basal di antara dua sungai. Seluruh desa berukuran kurang dari setengah mil persegi. Semua rumah terbuat dari batu vulkanik.
7. Tebing Etretat
Tebing Etretat adalah bagian dari Pantai Alabaster Prancis. Ketinggian tebing tertinggi adalah sekitar 100 meter! Tebing pirus dan Samudra biru muda di bawahnya membentuk lukisan yang indah, berdiri di atasnya, Anda dapat menikmati kemegahan laut.
8. Cliffs of Moher
Cliffs of Moher mendapatkan nama mereka dari sebuah benteng kuno bernama Mother, yang pernah berdiri di Haig Head, ujung paling selatan dari tebing. Terletak di pantai Atlantik di County Clare, Irlandia, menghadap ke utara menuju Menara O'brien.
9. Selat Bonifacio
Bonifacio adalah kota yang indah di Corsica Selatan. Dilihat dari tepi laut, kota putih berkilau di bawah sinar matahari dan melayang di atas laut yang ganas dan menakjubkan. Kota ini dibangun di Selat Bonifacio.