Minyak Biji Bunga Matahari
Washington, 17 Agustus Berita: Laporan Produksi Pertanian global pada bulan Agustus yang dirilis oleh Departemen Pertanian AS menunjukkan bahwa produksi biji bunga matahari 2022/23 Uni Eropa diperkirakan 9,7 juta ton, 8% lebih rendah dari perkiraan bulan sebelumnya dan 6% lebih rendah dari tahun lalu, tetapi konsisten dengan rata-rata lima tahun.
Area panen biji bunga matahari Uni Eropa diperkirakan mencapai 4,7 juta hektar, naik 4 persen dari perkiraan bulan lalu, 8 persen lebih rendah dari tahun lalu, dan 9 persen di atas rata-rata lima tahun. Hasil diperkirakan 2,06 t / ha, turun 11% dari bulan sebelumnya, turun 13% dari tahun lalu, dan 8% di bawah rata-rata lima tahun.
Karena cuaca kering, perkiraan produksi SUNFLOWERSEED UE telah diturunkan, terutama di Hongaria, Rumania, dan Prancis.
Sementara tanaman biji bunga matahari umumnya tahan kekeringan dan panas, mereka sangat rentan terhadap tekanan panas saat mereka memasuki mekar. Suhu tinggi yang tidak biasa terlihat di Eropa Selatan dan tengah ketika tanaman memasuki puncak berbunga pada bulan Juli. Suhu tinggi dan kelembaban tanah yang rendah mengurangi potensi hasil.
Biji bunga matahari Prancis juga dipengaruhi oleh cuaca panas dan kering, dengan perkiraan produksi turun menjadi 1, 6 juta ton, 8% lebih rendah dari bulan lalu dan 21% lebih rendah dari tahun lalu. Panas juga menyebabkan biji bunga matahari tumbuh dua minggu lebih awal dari biasanya di Prancis.
Dengan mempopulerkan konsep sehat minyak, dicampur dengan minyak, dan minyak kacang tanah yang utama minyak yang orang biasanya dikonsumsi orang di meja makan. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan meningkatnya promosi yang hijau dan gaya hidup sehat, rendah lemak minyak bunga matahari dan minyak rapeseed secara bertahap disukai oleh manusia. Makan minyak bunga matahari adalah sebuah tren yang muncul di meja makan.
Nilai gizi minyak bunga matahari
1. Kandungan asam linoleat yang tinggi. Minyak bunga matahari adalah minyak pilihan bagi banyak konsumen dan koki karena komponen asam linoleat dalam minyak bunga matahari dapat menurunkan kolesterol serum, yang sangat membantu kesehatan kita.
2. Kandungan vitamin E yang tinggi. vitamin E yang terkandung dalam minyak bunga matahari dapat dikatakan sebagai minyak nabati dengan kandungan tertinggi di antara semua minyak nabati utama, dan juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B3.
3. Berisi berbagai elemen jejak. Minyak bunga matahari mengandung berbagai zat anorganik seperti kalium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Elemen jejak ini diperlukan untuk tubuh manusia, tetapi tubuh manusia tidak dapat menyediakannya dengan sendirinya dan harus dicerna dari dunia luar. Konsumsi harian minyak bunga matahari setara dengan menyediakan bahan baku untuk elemen ini.