Menjalankan Breatheology
Mampu menguasai cara bernapas yang benar memungkinkan Anda membuat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kemampuan berlari Anda. Ini dia ekonomi berlari dan bernapas. Kedengarannya banyak seperti nada seorang penipu, tapi itu kebenaran.
Mengetahui cara bernapas sebenarnya sulit
Bernapas mungkin tampak seperti keterampilan yang kita miliki sejak lahir.
Selama berlari, kebutuhan tubuh kita akan asupan oksigen lebih besar, dan pernapasan kita akan lebih cepat, tetapi pernapasan cepat sering menyebabkan pernapasan dangkal, yang memengaruhi asupan oksigen dan membuat kadar oksigen darah turun, yang menyebabkan kesulitan bernapas.
Oleh karena itu, kita perlu mempelajari pelatihan sistem "running breathing economics", sehingga keterampilan bawaan ini, membantu kita dalam berlari untuk mencapai kemajuan yang lebih besar.
Jadi apa metode pelatihan "menjalankan ekonomi pernapasan"?
1. Ikuti langkah untuk bernapas  
Dalam proses berlari, kami menemukan kecepatan dan pola pernapasan, sehingga memastikan stabilitas ritme proses berjalan.
Dalam praktiknya, kita akan menemukan bahwa ritme seperti itu akan menyebabkan menghirup dan menghembuskan napas dengan kaki yang sama di tanah. Untuk membuat ritme kita lebih kaya, kita dapat mencoba dua langkah dan menghirup, tiga langkah dan satu menghembuskan, menggunakan metode pernapasan asimetris ini.
2. Pengangkatan dengan bantuan Pilates 
Pelatihan Pilates sendiri memiliki persyaratan tinggi untuk ritme pernapasan, melalui pelatihan tambahan, kita dapat meningkatkan kontrol pernapasan, menghemat energi dan meningkatkan efisiensi, dan memiliki kesadaran yang lebih baik tentang jumlah dan ritme pernapasan, sehingga meningkatkan kinerja lari.
3. Pernapasan perut 
Pernapasan perut adalah cara bernapas melalui kontraksi diafragma, mengarahkan udara ke perut, memungkinkan lebih banyak volume udara dalam tubuh, meningkatkan ruang perut, mengurangi naik turunnya rongga dada, dan mengarahkan oksigen ke lapisan paru-paru yang lebih dalam. Untuk berlatih pernapasan perut, lakukan langkah-langkah berikut.
* Berdiri dengan tubuh lurus dan kaki selebar bahu.
* Letakkan tangan Anda di depan dada, tarik napas dan buang napas dengan lembut, dan perlahan-lahan selipkan perut Anda.
* Buang napas sepenuhnya dan tarik napas perlahan melalui rongga hidung, perlahan-lahan memperluas perut saat Anda menarik napas.
4. Ulangi Langkah 2 dan 3, perhatikan apakah tubuh tegak, apakah inhalasi dan pernafasan terlalu cepat, dan apakah hidung dan rongga dada akurat.
Sepatu lari juga perlu bernapas
Inti dari " running breathing economics "adalah membiarkan tubuh" bernafas " melalui pernapasan yang masuk akal untuk meningkatkan efisiensi latihan lari dan meningkatkan kinerja.
Sepatu lari juga harus bernapas. Sepasang sepatu lari berventilasi buruk akan membawa panas yang menyengat saat berlari karena kaki berkeringat, yang akan mempengaruhi kenyamanan kaki dan mengurangi pengalaman berlari serta mengganggu efek latihan. Oleh karena itu, sepasang sepatu lari juga harus menguasai "pernapasan lari", melalui sirkulasi udara sepatu lari yang lancar, akan membantu pelari mencapai tingkat yang lebih tinggi.