Berlin Maraton
Maraton Berlin adalah maraton terbesar di Jerman dan merupakan salah satu dari enam maraton terbesar di dunia, bersama dengan maraton di Boston, New York, London, Chicago, dan Tokyo.
Berlin Maraton memiliki reputasi sebagai "kursus maraton tercepat di dunia" dan beberapa rekor dunia telah ditetapkan di Berlin. Perlombaan ini tidak hanya untuk atlet profesional, tetapi juga untuk pelari biasa, dan merupakan tempat yang diberkati bagi banyak amatir untuk mengatur yang terbaik bagi pribadi mereka.
Banyak kegiatan budaya dan rekreasinya, berdasarkan tema "lari", bahkan memberikan suasana "karnaval" pada maraton.
Ada banyak alasan mengapa pelari dapat melakukannya dengan baik di Berlin Marathon. Pertama-tama, musim gugur di Berlin pada akhir September dan suhunya cocok untuk lari cepat. Kedua, jalurnya datar, dengan penurunan kurang dari 20 meter antara titik tertinggi dan terendah. Kursus ini luas dan relatif lurus, dengan beberapa sudut, terutama di 3 km pertama dan dekat finish.
Rute ini dirancang dengan aspal daripada beton untuk mengurangi kerusakan pada lutut pelari.
Ketiga, pasokan yang wajar. Stasiun pasokan Berlin Maraton "longgar sebelum dan sesudah", dengan jarak antara stasiun menjadi lebih jauh di bagian di mana pelari masih kuat secara fisik tak lama setelah start, dan relatif padat setelah 30 km di mana mereka perlu mengisi kembali energi mereka.
Tahapan di dekat garis finish sebagian besar jalan teduh atau dinaungi oleh gedung-gedung tinggi sehingga pelari yang lelah tidak menderita. Akhirnya, ada efek peningkatan moral, karena penyelenggara lomba mengatur puluhan band kecil untuk memainkan musik pada waktu yang berbeda di sepanjang rute, menciptakan suasana yang positif dan ramah untuk menghibur para pelari.
Sebelum maraton resmi diadakan pada hari Minggu, penyelenggara juga akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan budaya dan hiburan dengan tema "Berlari", sehingga penggemar lari umum dan warga biasa di luar atlet profesional juga dapat berpartisipasi di dalamnya. Tahun ini, saya pergi untuk wawancara untuk "Breakfast Run" dan "Kids Run" dan kegiatan lainnya.
Di Berlin telah pensiun selama bertahun-tahun, pagi hari sebelum perlombaan utama diadakan "sarapan run", tentu saja adalah sekitar 5,5 kilometer panjang, dan ini adalah kegiatan rekreasi, tanpa waktu, dan mengenakan pakaian mewah untuk berpartisipasi. Peserta akan menerima camilan Berlin Jerman yang klasik untuk sarapan.
Setelah " Breakfast Run " muncul " Kids Run " yang ramah anak, yang juga tidak dibatasi waktu dan dirancang untuk memberi anak-anak kesenangan dan kegembiraan olahraga sejak usia dini.
Acara ini dikelompokkan sesuai dengan usia anak - anak, masing-masing berusia dua tahun untuk kelompok, anak laki - laki dan perempuan berjalan secara terpisah, sebelum trek staf melakukan latihan pemanasan, maskot acara - "musang kuning" bernama "Fridolin" juga di sisi lomba untuk menghibur anak-anak.
Di antara mereka, yang termuda "di bawah 2 tahun" kelompok anak-anak yang belajar, atau bahkan tidak bisa berjalan, perlu dipegang oleh orang tua sepanjang lomba untuk menyelesaikan lomba.