Pulau Bebas Karbon
Pulau Jeju, Korea Selatan, telah mulai mempromosikan kampanye daur ulang sumber daya dengan proyek percontohan di Pulau Sapi di ujung timur Pulau Jeju untuk mencapai tujuan CFI (Pulau bebas karbon) pada tahun 2030.
Terletak di ujung timur Pulau Jeju, Pulau Sapi Korea adalah sebuah pulau di dalam sebuah pulau, dinamai karena kemiripannya dengan sapi berbaring dengan kepala terentang. Dengan keliling 17 kilometer dan pemandangan yang indah, pulau Niu juga merupakan lokasi syuting film dan televisi yang terkenal.
Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, pulau ini semakin banyak sampah. Untuk mencapai tujuan publikasi netral karbon dan pembangunan berkelanjutan hijau, Pulau Sapi baru-baru ini mulai menerapkan kampanye daur ulang sumber daya.
Menurut kampanye tersebut, Provinsi Pemerintahan khusus Jeju dan perusahaan pariwisata Jeju, SK Telecom, dan Happy Connect, yang berpartisipasi dalam Perjanjian kampanye daur ulang sumber daya, akan mengurangi penggunaan gelas plastik sekali pakai di Pulau Miyajima. Slogan kampanye ini adalah"ingatlah untuk mendaur ulang ketika Anda datang ke Pulau Sapi". Melalui tindakan ini, kami akan mempromosikan daur ulang gelas plastik.
Para pihak juga mengembangkan dan mengoperasikan program pariwisata bergaya penginapan ramah lingkungan dan mempromosikannya secara online dan offline untuk memperluas partisipasi dan meningkatkan kesadaran. Selain itu, para pihak telah memutuskan untuk membuat model pariwisata daur ulang sumber daya bersih dengan melakukan berbagai kegiatan seperti membangun sistem daur ulang sumber daya untuk botol PET dan kegiatan partisipasi bagi wisatawan dan penduduk.
Sebagai tanggapan, Gubernur Jeju mengatakan, "untuk menjaga nilai-nilai Jeju yang bersih, masyarakat mendaur ulang sumber daya adalah takdir Jeju dan masa depan Jeju yang harus kita bangun bersama."Dia berkata," kampanye daur ulang sumber daya Pulau Sapi akan menjadi proses untuk menemukan solusi atas masalah yang akan memberi pengunjung penghargaan karena berkontribusi pada pelestarian lingkungan yang bersih dan akan menjadi peluang untuk meningkatkan kualitas hidup sambil menghasilkan keuntungan dan mengurangi limbah bagi penduduk Pulau Sapi."
Pulau Sapi adalah sebuah pulau kecil di bagian timur Pulau Jeju, dengan Alias seperti Pulau Karang, Pulau Gadis laut, dan Pulau Mercusuar. Pulau ini memiliki topografi yang lembut dan berbentuk seperti banteng berbaring, maka dinamai "Pulau Sapi".
Pulau ini kaya akan sumber daya ikan dan memiliki lingkungan alam yang sangat baik. Anda tidak hanya dapat menikmati budaya tradisional Jeju dan pemandangan alam yang indah seperti Jeju Sea Maiden, StoneWall Road, dan Kuburan Batu, tetapi juga dapat memancing di laut di mana-mana.