Rencana Pertanian Bill Gates
Saat ini, Bill Gates memiliki lebih dari 270.000 hektar lahan pertanian di Amerika Serikat, lebih dari seluruh wilayah New York City, senilai sekitar 690 juta dolar AS, dan Amazon e-commerce raksasa Jeff Bezos memiliki 420.000 hektar tanah.
Belum lama ini, anggota Kongres Dusty Johnson dari South Dakota meminta Bill Gates untuk menjelaskan mengapa dia membeli banyak lahan pertanian di Amerika Serikat. Dia mempertanyakan pembelian agresif Bill Gates atas lahan pertanian untuk menggelembungkan harga komoditas lain secara artifisial.
Dalam pandangan orang dalam industri yang lebih, Gates adalah salah satu tujuan penting dari membeli lahan pertanian adalah untuk melakukan investasi keuangan dan risiko pasar saham lindung nilai.
Pengembalian tahunan rata-rata investasi lahan pertanian AS selama 25 tahun hingga 2021 adalah 11,2 persen, menurut perusahaan analisis real estat komersial Green Street. S & P 500 mengembalikan tingkat tahunan rata-rata 9,6% dibandingkan periode yang sama. Dalam hal volatilitas, S & P 500 dua kali lebih fluktuatif dari investasi lahan pertanian.
Lahan pertanian terlihat seperti investasi yang menarik selama masa inflasi yang melonjak dan harga saham yang tidak stabil. Ini adalah aset nyata yang berkinerja baik dalam lingkungan inflasi, memberikan pengembalian yang stabil atas kepemilikan jangka panjang, dan memiliki korelasi rendah dengan aset keuangan.
Selain investasi keuangan, sebuah artikel di situs web Pertanian AS pendapatan tanah berspekulasi bahwa tujuan Bill Gates membeli lahan pertanian juga mencakup teknologi produksi pertanian.
Gates membeli lahan pertanian termasuk Louisiana (69.000 hektar), Arkansas (48.000 hektar), Nebraska (20.000+ hektar), Arizona (25.000+ hektar), Negara Bagian Washington (16.000 hektar) , Mississippi, Indiana, dan Florida Selatan.
Menurut NBC, ini termasuk lahan pertanian yang menanam sayuran seperti wortel, kedelai, dan kentang, beberapa di antaranya akan menjadi sumber kentang goreng Mcdonald's.
Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa banyak petani merasa tidak nyaman karena laporan tanah 100 menunjukkan bahwa Bill Gates memiliki begitu banyak lahan pertanian.
Untuk ini, Bill Gates menanggapi cara menggunakan lahan pertanian di Tanya Jawab online di Reddit, " tim investasi kami membeli lahan pertanian. Kepemilikan lahan pertanian beragam, dan kami berinvestasi di lahan pertanian untuk meningkatkan hasil. Beberapa lahan pertanian yang dekat dengan kota pada akhirnya mungkin memiliki kegunaan lain. "