Sukulen
Terbatasnya lahan menjadi kendala utama yang dirasakan oleh kebanyakan masyarakat perkotaan. Alhasil, rencana menambah space sebagai tempat menyimpan tanaman menjadi terkendala, sehingga sulit rasanya untuk menciptakan nuansa sejuk di dalam hunian.
Namun, ada banyak ide yang bisa kamu aplikasikan. Salah satunya, kamu bisa menambahkan tanaman sukulen yang selain bisa digunakan sebagai elemen dekorasi, tumbuhan mungil ini dipercaya dapat memberikan hoki untuk kekayaan dan kesejahteraan bagi pemilik hunian. Nah, apa saja jenis tanaman sukulen yang bisa kamu gunakan untuk menghias hunian?
• Tanaman Sukulen Zebra
Tanaman sukulen yang satu ini memiliki bentuk yang unik karena memiliki garis-garis tegas menyerupai motif zebra. Dengan bentuknya yang mungil, tanaman sukulen zebra bisa kamu tempatkan pada pot berukuran kecil, sementara di waktu tertentu bisa memunculkan bunga berwarna kuning yang sangat menawan.
• Tanaman Sukulen Ecevera Minima
Selanjutnya adalah tanaman sukulen Ecevera Minima yang begitu mencolok dengan tampilan yang menumpuk dan meningkat terbuka ke bagian atas. Berukuran sangat mungil, tanaman sukulen ini juga memiliki warna yang khas yakni hijau pekat dengan semburat kemerahan pada ujung daunnya sehingga akan membuat tampilan hunianmu semakin manis dan berwarna. Berkat keindahannya, kamu pun bisa menggunakan jenis tanaman sukulen ini untuk membuat terarium.
• Panda Plant
Panda plant merupakan salah satu tanaman yang tampak indah jika ditempatkan di rak kamar.
Warna hijau pucat dengan akses bintik menciptakan perpaduan yang ciamik.
Selain itu, tanaman hias ini ternyata bisa bertahan hidup lama, lo.
• Lidah Buaya
Jenis sukulen yang satu ini sangat mudah ditemukan di berbagai rumah.
Lidah buaya banyak ditanam karena proses perawatannya terbilang mudah dan manfaat lidah buaya yang terkenal sangat banyak!
Tanaman ini dikenal bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, contohnya bisa menyembuhkan bekas luka bakar hingga melembapkan kulit.
• Ball Cactus
Jenis sukulen yang satu ini tampak sangat cocok untuk disimpan di ruang tamu.
Namun, kamu harus berhati-hati saat berdekatan dengan tanaman hias indoor ini karena ball cactus memiliki duri yang cukup tajam.
• Tanaman Sukulen Pink Moonstone
Tanaman sukulen unik lain yang akan memberikan banyak keberuntungan adalah Pink Moonstone. Berukuran mungil karena hanya akan tumbuh dengan ukuran di bawah 15 cm, tanaman sukulen yang satu ini juga hadir dengan warna mencolok seperti merah hingga hijau natural. Sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan, tanaman sukulen ini bisa menghasilkan bunga berbentuk bintang dengan warna pink yang begitu menawan!
• Tanaman Sukulen Ariocarpus
Terakhir, kamu bisa merawat tanaman sukulen Ariocarpus di hunianmu. Selain ukurannya yang mungil, tanaman kaktus ini memiliki bentuk utama prisma yang unik dengan ujung yang berbagai macam, seperti tumpul, runcing hingga melengkung. Sementara itu, bagian bunga dari tanaman sukulen ini memiliki ukuran besar yang nyaris seukuran dengan batang dan menghasilkan berbagai macam warna seperti pink, ungu, merah, hingga kuning.
Tak hanya ukurannya yang mungil sehingga mudah ditempatkan di hunian, tanaman sukulen juga sangat mudah dalam segi perawatan karena cukup disiram sesekali dan simpan di tempat yang terkena sinar matahari. Dipercaya dapat meningkatkan hoki sang pemilik hunian, yuk segera adopsi berbagai jenis tanaman sukulen untuk mempercantik hunianmu!