Pemandangan Mercusuar
Mercusuar terletak di pintu masuk ke teluk yang indah dan pelabuhan alami, dan telah mencegah kapal tenggelam selama berabad-abad.
Sayangnya, bagaimanapun juga banyak mercusuar sekarang yang sudah tidak terurus dan telah digantikan oleh sistem navigasi udara yang lebih efektif.
Sebagian besar mercusuar yang tersisa adalah mercusuar yang berjalan dengan otomatis dengan lampu dan lensa yang lebih kuat daripada yang digunakan di masa lalu karena dirancang agar lebih terlihat.
mercusuar sering menjadi landmark yang sangat khas, dengan bentuk dan warnanya yang berbeda dari pemandangan sekitarnya.
Kelebihan ini menjadikan mercusuar memberikan peluang bagus untuk para pecinta fotografi. Mercusuar merupakan suar bercahaya berbentuk menara yang dibangun di dekat bagian penting dari jalur air, dan suar navigasi tetap yang digunakan untuk memandu kapal atau untuk membantu menunjukkan zona bahaya. Struktur mercusuar besar modern memiliki fasilitas dan komunikasi yang baik di dalamnya dan dapat ditempati oleh manajer, tetapi ada juga mercusuar penting yang tidak dijaga.
Sekarang mari kita lihat beberapa mercusuar paling terkenal.
1. Mercusuar Portland
Sejak 1791, lampu suar Kota Portland telah membimbing para pelaut kembali ke tempat yang aman. Mercusuar bersejarah ini terletak di atas tebing terjal di Cape Elizabeth, tepat di sebelah selatan Pelabuhan Portland yang sibuk. Dengan ketinggian hampir 25 meter, menara kerucut putihnya menonjol di tepi pantai yang tandus dan berbatu. Meskipun sekarang memiliki sistem yang otomatis, pengunjung dapat berhenti di Museum Bahari, yang bersebelahan untuk mempelajari tentang masa lalunya yang menarik dan mendengar kisah tragis dari banyak kapal yang telah karam di sepanjang garis pantai Maine.
2. Mercusuar Fumento
Salah satu landmark Mallorca yang paling terkenal, Mercusuar Fumento terletak di ujung paling utara Kepulauan Balearic. Mercusuar ini menjulang sekitar 210 meter di atas laut dan berada di atas tebing yang menjulang tinggi dengan air terjun yang curam di bawahnya. Sejak 1863, mercusuarnya yang mempesona telah membantu memperingatkan para pelaut tentang bahaya garis pantai Majorca. Berkat keindahan alam sekitarnya yang luar biasa dan pemandangan Laut Mediterania yang indah, Mercusuar Formento tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi.
3. Mercusuar Chania
Terletak di pintu masuk ke pelabuhan bersejarah Chania di Kreta, mercusuar yang mempesona ini adalah salah satu yang tertua di dunia. Awalnya dibangun oleh Venesia pada akhir abad ke-16. Itu kemudian dipulihkan dan disusun kembali oleh orang Mesir, Ottoman, dan kemudian orang Yunani. Akibatnya, mercusuar ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan menarik, sebagaimana dibuktikan oleh desainnya yang unik, dan arsitekturnya yang memukau serta latar belakang kota yang indah membuat Mercusuar Chania menjadi daya tarik yang sangat populer.
Rabindranath Tagore berkata, "Cinta adalah mercusuar yang telah bersinar selama berabad-abad; itu terlihat lekat-lekat pada badai tetapi tidak bergerak; cinta adalah kehidupan yang dipenuhi, seperti segelas penuh anggur." Sebuah mercusuar memandu kapal yang hilang dalam perjalanannya, memikul tanggung jawab yang besar. Bagi mereka yang berlayar, mereka menaruh harapan terhadap mercusuar. Mercusuar yang sepi, diam-diam mengawasi kapal yang datang dan pergi, diam-diam mengawal mereka, semua di lakukan diam-diam dan tanpa mengharapkan imbalan apa pun.
Tahun terus berganti, mercusuar tetap menjadi harapan para pelayar dalam mengawal mereka menentukan arah kemana meraka akan berlayar.