Lima Tebing Yang Megah
Ketika Anda berdiri di bawah tebing dan melihat ke atas, tebing itu sangat menakjubkan. Tetapi ketika Anda berdiri di tebing dan melihat ke bawah, tebing itu membuat Anda takut. Karya alam yang cerdik selalu menakjubkan.
Ada lima tebing megah dan terjal di dunia yang indah. Beberapa tebing terkenal karena kecuramannya, dan beberapa terkenal karena kuno dan keindahannya. Mereka sering menarik banyak penggemar alam luar untuk menantang batas mereka. Panjat tebing disebut "balet di atas batu".
1. Puncak Menara Kawaguchi
Pagoda Sanchuankou terletak di Pakistan dan milik Himalaya, dengan ketinggian sekitar 6286 meter. Sisi timur puncak menara Dachuanguchi terkenal karena memiliki tebing dengan penurunan vertikal terbesar di dunia.
Meskipun tebing di sini terjal, curam, dan sangat dingin, mereka masih menarik banyak orang yang menyukai petualangan luar ruangan sepanjang tahun. Lebih penting lagi, pemandangan alam di sini sangat luar biasa. Bagian atas tebing tertutup salju sepanjang tahun, dan ada puncak glasial besar di sekitarnya.
Tebing puncak menara Dakawaguchi dikenal sebagai rute panjat tebing terpanjang di dunia. Para petualang luar ruangan yang terus-menerus menantang batas pendakian sangat bersemangat untuk dapat mendaki puncak ini.
2. Tebing putih Dover
Tebing putih Dover adalah tebing putih sepanjang 5 kilometer yang terletak di Beachy Head, Selat Inggris, Inggris. Titik tertinggi tebing mencapai 110 meter dan terdiri dari batu kapur berbutir halus.
Tebing putih Dover sekarang dianggap sebagai simbol Inggris. Hal yang paling mencolok adalah tebing putih yang indah ini Ketika Melihat Inggris dari benua Eropa. Sebagai simbol Inggris, sulit untuk mencapai titik tertinggi White Cliffs of Dover.
Tebing Dover berusia 130 juta tahun sejak periode Cretaceous. Dalam film "Quad Personality", Jimmy manusia yang mengendarai sepeda motor seperti orang gila di tebing putih Dover.
3. Fire cliffs
Tebing Api terletak di daerah Gobi di Provinsi Gobi Selatan Mongolia. Alasan untuk nama ini adalah bahwa ada banyak tebing merah seperti api di daerah yang luas ini.
Ahli paleontologi dan penjelajah Amerika perintis Roy Chapman Andrews melakukan total lima ekspedisi terobosan ke daerah tersebut antara tahun 1922 dan 1930. Andrews dan timnya menemukan sejumlah besar fosil dinosaurus di bawah tebing yang megah, termasuk telur dinosaurus pertama di dunia dan sarang lengkap yang terkubur di bawah pasir merah karat, menjadikannya tujuan wisata terkenal di dunia.
4. Tebing Kalaupapa
Kalaupapa Cliffs terletak di Semenanjung Kalaupapa di ujung utara Pulau Molokai Hawaii, di mana tanaman hijau subur dan pemandangan indah tersedia.
Tebing Kalaupapa tingginya 10 meter dan merupakan tebing tepi laut tertinggi di dunia. Berdiri di tebing tinggi yang menghadap ke Samudra Pasifik, sangat megah sehingga anda akan jatuh ke ombak Samudra Pasifik jika Anda terpeleset.
Tebing adalah bagian dari kaldera vulkanik kuno, sehingga penampilan mereka yang tenang saat ini menyembunyikan sejumlah besar energi destruktif.
Dari penampilan yang tenang, tidak mungkin membayangkan kehancuran bumi ketika terbentuk. Akibat terhalangnya tebing Kalaupapa, warga di bawahnya dalam keadaan terisolasi, dan kawasan di bawah tebing tersebut menjadi tempat berkumpulnya penderita kusta.
5. Kepulauan Westerman
Badai yang tak terhitung jumlahnya dan gelombang tanpa henti telah mengukir tebing curam Kepulauan Westerman di Islandia Selatan. Sekitar 1.000 tahun yang lalu, orang-orang Nordik pertama kali menemukan pulau itu dan menjadi penghuni pertama. Sebagian besar pulau kecil di sini tidak berpenghuni, dan tebing yang lapuk dan tidak dapat diakses tidak dapat dicapai, menjadikannya habitat yang aman bagi ribuan Puffin.