Gurun Sahara
Gurun Sahara adalah salah satu pemandangan gurun yang paling khas. Ketika berbicara tentang Afrika, Hal pertama yang dipikirkan semua orang adalah lanskap gurun yang tak berujung. Jadi berapa ketinggian puncak gurun ke tanah?
Jika pasir di daerah tersebut dipindahkan ke posisi lain, akankah gurun Sahara menunjukkan bentuk lahan yang paling primitif? Anda mungkin tidak memikirkannya. Hari ini kita akan memecahkan teka-teki ini dan membawa anda ke Gurun Sahara yang paling otentik.
Gurun Sahara terbentuk sekitar 2,5 juta tahun yang lalu. Itu adalah gurun terbesar kedua di dunia setelah Antartika. Gurun Sahara juga merupakan gurun pasir terbesar di dunia. Terletak di Afrika Utara dan memiliki kondisi iklim yang sangat keras di wilayah tersebut dan merupakan salah satu tempat paling tidak cocok di bumi. Luas totalnya dapat menampung seluruh Amerika Serikat.
Di planet kita, ada berbagai aliran laut. Di Pantai Barat Afrika Utara, hanya ada arus laut, yaitu arus dingin Januari. Arus dingin memungkinkan Wilayah Barat untuk mendinginkan dan mengurangi kelembaban, sehingga gurun Sahara dapat mendekati Barat Afrika Utara dan terletak di kedua sisi garis regresi, dan dikendalikan oleh tekanan tinggi subtropis sepanjang tahun. Karena dampak aliran udara, kisaran pita tekanan udara secara bertahap meningkat, sehingga telah membentuk daerah kekeringan yang sangat besar.
Pada saat yang sama, Afrika Utara berbatasan dengan Asia. Oleh karena itu, wilayah ini dipengaruhi oleh angin perdagangan, yang tidak hanya sulit untuk membentuk curah hujan, tetapi juga membuat iklim di Afrika Utara menjadi lebih kering. Afrika Utara memiliki dataran tinggi Ethiopia, yang secara efektif dapat mencegah sirkulasi aliran udara, yang pada gilirannya menyebabkan kurangnya aliran udara lembab di daerah gurun. Terlebih lagi, Medan di Afrika Utara relatif sederhana, dan mudah untuk membentuk daerah gurun.
Cakupan gurun yang berbeda dari medan regional dapat menyebabkan kuning. Menurut data penelitian, pasir di permukaan gurun Sahara setinggi 320 meter dari tanah asli, dan tinggi rata-rata adalah 150 meter. Namun, pasir di gurun Sahara cair, dan akan mengalir setelah angin bergerak. Jadi jika orang datang ke tempat yang sama untuk kedua kalinya, ketinggian gurun yang berbeda akan muncul. Gurun yang begitu besar dan begitu tinggi, sulit membayangkan berapa banyak monumen yang terkubur di bawahnya.
Jika semua pasir di gurun Sahara dipindahkan ke daerah lain, itu akan menunjukkan tanah yang tidak sepi. Tanah ini penuh dengan kehancuran. Kita tidak bisa melihat tanaman apa pun, kita juga tidak bisa merasakan vitalitas dan harapan tanah ini. Jika orang-orang yang tinggal di padang pasir dapat tumbuh pohon-pohon hijau di daerah gurun, gurun akan menjadi sebuah oase.
Iklim gurun Sahara panas dan kering. Namun, membingungkan bahwa dalam kekeringan ekstrem dan tanah mineral yang kekurangan air ini, telah ada peradaban kuno yang makmur. Banyak mural besar dan indah di padang pasir adalah kristalisasi peradaban kuno ini.
Meskipun daerah gurun Sahara besar, penduduknya diperkirakan hanya 2,5 juta, dan kurang dari 0,4 orang per kilometer persegi. Area yang luas kosong, tetapi selama vegetasi yang tipis dan tandus dapat mendukung ternak, atau dengan sumber air yang dapat diandalkan, orang-orang yang tersebar akan bertahan hidup di lingkungan yang paling sulit di dunia ini dengan lingkungan ekologis yang genting.