Matahari Terbit Yang Indah
Sunrise selalu berharap setelah semua terlewati dan setiap hari adalah hari baru. Bangun dalam gelap, naik ke puncak dan tunggu matahari terbit. Menyaksikan matahari terbit memang tidak mudah, tetapi bahkan lebih sulit untuk melihat matahari terbit yang indah dan mengharukan.
Artikel ini akan memperkenalkan tujuh matahari terbit di dunia, mari kita menikmati pemandangan matahari terbit di seluruh dunia bersama-sama!
1. Taman Nasional Uluru, Australia
Hal yang paling berharga untuk dilakukan di Australia Tengah adalah pergi ke Taman Nasional Uluru untuk menyaksikan matahari terbit. Anda dapat mengalami keajaiban alam yang menakjubkan. Anda harus bangun paling lambat jam 4 pagi. Untuk mengalahkan wisatawan lain dan menempati tempat menonton terbaik. Ketika langit transisi dari biru tinta ke ungu, hijau, dan biru, dan batu-batu merah bersinar dengan emas, Anda akan berpikir itu layak kehilangan tidur dalam pertukaran untuk keindahan ini.
2. Gunung Batur, Bali, Indonesia
Jika Anda mendambakan matahari terbit di atas gunung berapi Bali dan lewati gunung Agung yang curam dan menantang. Pemandangan matahari terbit Gunung Batur juga langka. Berangkat dari Ubud pukul 2 pagi dan mencapai Gunung Batur sebelum matahari terbit. Sebelum Fajar, danau, gunung, dan lautan menghadirkan pemandangan yang damai dan indah.
3. Danau Rhine, Myanmar
Menginap satu malam di rumah panggung di Tepi Danau Rhine di Myanmar dan tunggu matahari terbit keesokan harinya. Ketika Anda bangun dalam kegelapan, Anda bahkan tidak perlu meninggalkan ruangan, cukup berjalan dari tempat tidur ke balkon dan Anda dapat menikmati salah satu matahari terbit paling spektakuler. Dengan latar belakang pegunungan, dengan orang-orang yang bangun pagi untuk memancing dan keindahan danau yang subur, Anda dapat menikmati semuanya dengan perlahan.
4. Bryce Canyon, Amerika Serikat
Bryce Canyon mudah diakses dengan mobil. Untuk melihat matahari terbit di sini, Anda harus menjadi yang awal dan menunggu di sini dengan tenang dengan pakaian tebal. Formasi batuan yang unik bersinar di bawah sinar matahari terbit. Di musim dingin, puncak salju membuat matahari terbit semakin ajaib. Saat matahari terbit, menghadap ke seluruh Taman Nasional Bryce Canyon, itu luar biasa.
5. Okavango Delta, Botswana
Matahari terbit adalah waktu terbaik untuk melihat fauna Botswana. Cobalah tur jalan kaki dengan pemandu lokal dan Anda akan memiliki pengalaman seumur hidup. Tetapi jika buaya atau Kijang sudah memulai permainan "petak umpet" dengan turis dan tidak dapat melihat fauna, ada baiknya menyaksikan matahari terbit. Di bawah matahari, dataran luas delta bersinar dengan sedikit cahaya bintang, yang sama-sama menyenangkan pikiran dan tubuh.
6. Gunung Fuji, Jepang
Mendaki gunung tertinggi di Jepang sama sekali tidak mudah dan membutuhkan banyak ketekunan. Pengunjung lebih baik pergi selama musim pendakian resmi, yaitu Juni hingga Agustus, ketika Mt. Fuji tertutup salju. Ini ramai, tapi menyaksikan matahari terbit di sini akan membuat Anda merasa seperti tidak ada pengalaman lain dapat dibandingkan dengan itu. Jika ada terlalu banyak turis, jalur Yoshida adalah pilihan yang baik, dan Anda dapat melihat matahari terbenam yang indah membentang ke langit.
7. Kepulauan Shetland, Skotlandia, Inggris
Kepulauan Shetland paling utara di Inggris memiliki pemandangan matahari terbit paling spektakuler di Eropa, dan pantai yang luas adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Di sini, Anda dapat menikmati matahari terbit dengan tenang tanpa diganggu oleh wisatawan lain. Yang terbaik adalah menyaksikan matahari terbit di awal musim semi atau akhir musim gugur, karena matahari sangat pendek di cakrawala saat musim panas.