Aurora Misterius
Aurora begitu jauh untuk kita. Beberapa orang bahkan berpikir bahwa jika Anda memiliki kesempatan untuk melihat aurora sekali dalam hidup Anda maka tidak akan ada penyesalan. Hari ini, semakin banyak orang di sekitar kita telah berbagi pengalamannya dengan Aurora.
Melihat aurora, itu tidak akan lagi menjadi hal yang misterius.
Namun, Aurora tidak dapat dilihat setiap saat sebagai fenomena biasa. Aurora akan muncul terlihat di udara daerah lintang magnetik tinggi. Partikel berenergi tinggi yang kuat bertabrakan dengan atom di atmosfer tingkat tinggi, menyebabkan fenomena bercahaya yang disebabkan oleh pelepasan energi. Partikel bermuatan ini berasal dari lapisan magnetik dan angin matahari. Di bumi, mereka akan dibawa ke atmosfer medan magnet bumi untuk menghasilkan aurora.
Sebagian besar aurora akan terjadi di zona aurora. Aurora disebut cahaya Antartika di Antartika, dan disebut cahaya Arktik di Arktik. Fenomena aurora tidak hanya terjadi di bumi, tetapi beberapa planet lain dengan medan magnet di tata surya juga akan memiliki aurora.
Pesona aurora tidak terbatas pada aurora hijau, melainkan juga terjadi pada aurora lainnya sebagai berikut.
Red aurora
Dalam keadaan normal, aurora merah akan muncul ketika angin matahari dan oksigen berada di atas 150 mil. Ketika aurora merah muncul, langit menjadi merah dan akan terlihat sangat spektakuler. Namun, fenomena aurora merah terjadi sangat langka.
Aurora kuning dan aurora merah muda
Aurora kuning dan merah muda jarang ditemukan di alam. Hanya ketika matahari terang, orang dapat melihat kedua warna ini. Faktanya, aurora kuning dan aurora merah muda adalah campuran dari aurora merah dan aurora biru.
Green aurora
Aurora hijau adalah aurora paling umum yang dapat dilihat semua orang. Sebagian besar Aurora di Eropa Utara juga berwarna hijau. Aurora hijau biasanya terjadi pada ketinggian sekitar 60 hingga 150 mil. Ini adalah hasil dari tabrakan angin matahari dan oksigen.
Aurora bukan hanya fenomena optik, tetapi juga fenomena gelombang radio yang dapat dideteksi oleh radar. Metode pemotretan pada aurora sama dengan meteor. Pertama-tama, kamera eksposur panjang diperlukan dan yang kedua adalah menyesuaikan desktop atau platform pemotretan kamera yang stabil.
Aurora adalah fenomena alam dan dikembangkan di ratusan ribu kaki ruang, sehingga skala Aurora sulit untuk diprediksi. Orang sering berpikir bahwa zoom dengan sudut lebar itu sulit. Karena fotografi Aurora merupakan eksposur yang lama, ia memerlukan pemotretan di malam hari dengan menunjukkan kualitas gambar yang stabil. Jika foto tidak diambil dengan baik, Anda tidak perlu sedih. Anda dapat mencoba menyesuaikan parameter kamera dengan sudut yang berbeda.
Manfaatkan lensa sudut lebar dengan baik. Lensa sudut lebar digunakan ketika rentang perubahan aurora lebar, seluruh aurora dapat dimasukkan ke dalam foto dan dengan begitu gambar yang di hasilkankan akan lebih mengesankan. Karena Aurora terletak di tempat yang sangat tinggi, disarankan untuk memilih fokus yang lebih jauh saat memotret.
Sebagian besar Kamera sekarang memiliki fungsi pemotretan otomatis. Lebih mudah untuk mengambil gambar dan dapat beroperasi dengan kecepatan tinggi. Tetapi pada malam pemotretan Aurora, kamera sulit untuk fokus tanpa cahaya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyesuaikan sumber cahaya secara manual untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Selain itu, bahkan jika semua peralatan sudah siap, beberapa hal-hal detail mungkin akan dilupakan. Oleh karena itu sebelum keluar, periksa apakah baterai kamera penuh; apakah kartu memori memiliki ruang penyimpanan yang cukup; Apakah tripod sudah siap untuk dibawa. Lagi pula, hanya dengan persiapan yang memadai dapat membantu mendapatkan hasil pemotretan dengan lebih baik. Aurora merupakan hadiah terbaik untuk kita di alam, jadi kita harus merekam keindahannya dengan kamera.