Misteri Jalan Raya
Apakah Anda telah dengan cermat mengamati jalan-jalan di sekitarnya dalam hidup Anda? Apakah itu jalan raya di kota atau jalan pedesaan, mereka semua bengkok. Bahkan, di jalan yang sederhana, ada juga misteri yang unik untuk strukturnya.
Misteri ini adalah bahwa jalan raya dibengkokkan di dataran tinggi, dataran atau daerah pesisir. Mengapa seperti ini?
1.Karena medan. Arah jalan raya memiliki banyak hubungannya dengan medan. Karena jalan berkecepatan tinggi dibangun di daerah dengan populasi langka, sebagian besar tempat ini memiliki pegunungan. Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak perbukitan dan menghindari medan yang tidak stabil ketika konstruksi jalan raya dibangun, maka konstruksi jalan dibengkokkan. Dan menghindari terowongan juga dapat menghemat banyak biaya. Selain itu, kita perlu berusaha untuk tidak merusak lingkungan sekitar ketika membangun jalan, jadi kita harus berusaha untuk memotong sebanyak mungkin ketika menghadapi desa atau ladang petani. Ini juga menyebabkan jalan tinggi yang bengkok.
2.Masalah keamanan. Kendaraan mengemudi cepat di jalan raya. Untuk mengemudi garis lurus jangka panjang, mata pengemudi akan memiliki gejala kelelahan, dan perhatiannya mudah menyebar. Tanpa disadari, ia akan tertidur. Ini tidak kondusif untuk berkendara yang aman. Akan ada bahaya, sulit untuk menghindar, dan terjadi serangkaian kecelakaan.
Umumnya ada lampu jalan di jalan, jadi juga nyaman untuk keluar di malam hari. Tapi mengapa tidak ada lampu jalan di jalan raya?
Alasan pertama: biaya besar. Jika kita ingin mencapai efek pencahayaan, kita biasanya perlu memasang lampu jalan setiap 50 meter, sehingga biayanya sangat besar. Dan lampu jalan juga harus dirawat dan diperbaiki, membuat lebih banyak biaya. Selain itu, jalan raya tidak memiliki lalu lintas yang besar setiap hari, yang akan membuang-buang sumber daya.
Alasan kedua: pencahayaan akan memengaruhi mengemudi. Karena mengemudi berkecepatan tinggi merupakan orang biasanya mengemudi selama beberapa jam. Jika ada lampu jalan dengan kecepatan tinggi, lampu beralih antara terang dan gelap, yang akan mempengaruhi mata pemilik dan membentuk kelelahan visual. Jika beberapa orang tidak dapat merespons untuk sementara waktu, mereka tidak akan dapat melihat rintangan di depan.
Alasan ketiga: sistem reflektor sempurna. Meski tidak ada penerangan di jalan raya, ada banyak rambu reflektif. Yang paling umum adalah band lelehan panas, serta sabuk isolasi tipe diafragma, pagar pembatas, dan sebagainya. Selama lampu Anda di atasnya, akan ada refleksi, yang setara dengan efek lampu jalan.