Arti Bunga Buttercup
Bunga Buttercup Persia atau Ranunculus menjadi tanaman indah yang mungkin tidak asing lagi bagi pecinta bunga.
Perlu dicatat bahwa tidak semua orang tahu nama seperti "ranunculus". Dan semua karena banyak penghuni musim panas menyebut bunga ini "garden buttercup." Berbagai bunga liar ini dapat dilihat di mana-mana. Bunga-bunga tersebut memiliki tunas kuning kecil. Warna taman memiliki palet warna yang kaya. Mereka memiliki aroma yang besar dan penuh, serta aroma yang sangat lembut.
Arti bunga Ranunculus memiliki simbol tersendiri. Ranunculus sebenarnya melambangkan daya tarik, pancaran dan pesona. Bahkan, di dalam bahasa Victoria, memberikan Ranunculus berarti ia tertarik dengan wanita tersebut. Ranunculus sendiri merupakan nama dengan kombinasi dari 2 kata latin. Rana memiliki arti katak sedangkan unculus memiliki arti sedikit. Nama ini disebabkan karena Ranunculus dulunya tumbuh di sepanjang sungai dan memiliki jumlah yang begitu banyak layaknya katak kecil yang ada di musim semi.
Buttercup taman adalah tanaman tahunan herba, yang tingginya rata-rata sekitar 0,65 meter. Rimpang yang berdaging berbentuk umbi. Batang berdaun bercabang dihiasi dengan daun berbentuk tripartit, agak mengingatkan pada dedaunan dahlia. Diameternya, bunganya bisa mencapai 80 hingga 100 milimeter, tergantung pada varietasnya, bunganya ganda, sederhana dan padat dua kali lipat. Warna bunganya bermacam-macam, bisa memiliki corak warna seperti: salmon, merah, krem, putih, ungu, merah jambu, jingga, kuning, dll. Ada bunga dengan dua warna, tetapi sejauh ini belum ada varietas biru dan biru. Bunganya bagus untuk dipotong karena mempertahankan kesegarannya untuk waktu yang lama (minimal 7 hari).
Genus ini menyatukan sekitar 360 spesies, mereka dapat ditemukan pada kondisi alam di belahan bumi utara di daerah dengan iklim dingin dan sedang. Yang paling tersebar luas dalam budaya adalah buttercup taman, atau Asiatic. Tanaman seperti itu memiliki banyak varietas dan varietas yang terlihat sangat mengesankan di taman selama berbunga.
Demikianlah penjelasan singkat bunga buttercup Persia. Semoga bermanfaat!