Rangkaian Bunga
Rangkaian bunga yang indah memang tidak ada habisnya. Rangkaian bunga dengan berbagai bentuk dan aksesorisnya menjadi pemanis keadaan bahagia maupun berduka.
Namun, sudah tahukah anda bahwa terdapat sekian banyak jenis rangkaian bunga yang pemakaiannya juga berbeda-beda? Berikut kami berikan beberapa jenis rangkaian bunga dan pengunaannya.
Sebagaimana diketahui, jenis-jenis atau macam rangkaian bunga memang beragam. Hanya saja yang umum dibuat dan digunakan adalah rangkaian bunga tangan, rangkaian bunga meja, rangkaian bunga standing, rangkaian bunga krans dan rabngkaian bunga papan.
1.Rangkaian bunga pernikahan menjadi salah satu bagian yang cukup penting dalam penyelenggaraan sebuah acara pernikahan.
Hampir setiap acara pernikahan sering menggunakan bunga sebagai hiasan baik untuk pengantinnya itu sendiri maupun untuk hiasan di tempat penyelenggaraan acara pernikahan.
Setiap jenis dekorasi sering menggunakan berbagai ragam bunga pernikahan yang ada di dalam maupun di luar negeri. Bunga tersebut akan dirangkai menggunakan berbagai peralatan baik secara manual maupun menggunakan alat khusus. Cara tersebut akan menghasilkan rangkaian yang sangat cantik sehingga akan mendukung sebuah acara pernikahan.
Beberapa orang yang sering mengadakan acara pernikahan yang sederhana saja tanpa riasan atau dekorasi apapun. Bagi sebagiannya lagi dekorasi sangat penting dan jika tidak di hadirkan suasana pernikahan akan kurang lengkap. Dekorasi yang digunakan sebenarnya bisa dengan memilih yang cukup sederhana dan sedikit saja.
Akan tetapi, kehadiran rangkaian bunga pernikahan pada dasarnya sangat diperlukan. Terdapat berbagai alasan yang mendasar mengapa bunga tersebut sangat diperlukan untuk sebuah acara pernikahan. Acara yang digelar biasanya akan lebih berkesan dan berbeda dari acara biasa. walaupun tidak bersifat wajib namun hal tersebut nampaknya sangat diperlukan.
2. Rangkaian Bunga Meja
Lain lagi halnya dengan rangkaian bunga yang digunakan untuk memperindah meja. Biasanya rangkaian bunga ini ditaruh di meja makan untuk memperhangat suasana makan malam. Bunga ditaruh di dalam vas atau pot kecil yang dipenuhi air sehingga terjaga kesegarannya. Tidak hanya untuk meja makan, meja kerja pun bisa dihias dengan rangkaian bunga, tapi tentunya dengan jumlah bunga yang lebih sedikit dan dapat dihitung jari. Bunga di atas meja memang terbukti dapat mendinginkan pikiran sehingga lebih fokus saat bekerja.
3. Rangkaian Bunga Papan
Papan berukuran 1 sampai 2 meter dengan hiasan rangkaian bunga di sekelilingnya dan perkataan di tengahnya ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Rangkaian bunga papan ini memang cukup populer untuk diberikan saat seseorang menikah, ketika seorang pebisnis membuka kantor cabang baru, atau bahkan sebagai tanda duka cita orang yang telah pergi atau meninggal.
Pernahkah anda memerhatikan warna papan rangkaian bunga menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Untuk suatu perayaan, papan bunga biasanya berwarna cerah seperti merah dan oranye, tapi untuk mengungkapkan duka cita, biasanya warnanya lebih gelap seperti hitam dan biru.
Menghias dengan bunga adalah cara yang bagus untuk menambahkan energi dan warna secara instan ke dalam ruangan. Prinsip-prinsip desain bunga bisa digunakan ketika menangani bunga segar, bunga kering, bunga palsu, dan bunga kertas. Belajar membuat rangkaian bunga sendiri!
Semoga Anda menyuka artikel ini.