Limun Sehat
Meskipun rasa lemon sangat asam, ia memiliki efek yang sangat kuat, karena kaya akan vitamin C dan berbagai mineral, sehingga konsumsi secara teratur tidak hanya dapat menunda penuaan, tetapi juga membantu tubuh manusia menjaga kesehatan.
Pada saat yang sama, Mereka juga kaya akan flavonoid, minyak atsiri, hesperidin dan zat lainnya, sehingga rasanya manis dan tidak berminyak, dan itu adalah hal yang langka untuk menyeduh teh.
Banyak orang memiliki kesalahpahaman tertentu tentang membuat air lemon, jadi bagaimana air lemon dapat digunakan untuk memaksimalkan efeknya?
1. Pilih lemon segar
Kadang - kadang ketika Anda pergi ke supermarket, Anda akan menemukan ada banyak irisan lemon kering dalam paket kecil, yang mudah dibawa dan disimpan, sehingga banyak orang memilih untuk menggunakan irisan lemon kering untuk membuat limun. Yang terbaik adalah menggunakan lemon segar untuk air rendaman lemon. Lemon segar memiliki aroma yang kuat dan kaya akan vitamin C. Setelah irisan lemon kering mengalami dehidrasi dan dikeringkan, sejumlah besar vitamin c, berbagai nutrisi, dan minyak atsiri yang terkandung di dalamnya akan hilang. Karena itu, yang terbaik adalah memilih lemon segar untuk air lemon.
2. Perhatikan suhu air
Suhu air untuk menyeduh lemon paling cocok pada 60-70 C. Ini karena jika suhu air untuk menyeduh lemon terlalu rendah, aroma dalam lemon tidak akan mudah hilang. Jika direndam dalam air mendidih, lebih banyak zat pahit akan larut, seperti hesperidin, dll., dan banyak vitamin akan rusak. Oleh karena itu, suhu air yang disarankan untuk membuat limun adalah 60-70 C.
3. Air dengan kulit lebih bergizi
Saat membuat limun, pastikan untuk menyeduhnya dengan kulitnya, dan irisannya harus tipis. Ini karena kulitnya mengandung flavonoid yang lebih tinggi dan lebih layak daripada bagian dalam lemon. Minyak esensial lemon juga terutama di kulitnya. Kulit Lemon, termasuk kulit jeruk lainnya, mengandung beberapa flavonoid pahit, yang juga merupakan bahan yang bermanfaat. Ada sedikit rasa pahit, yang dikombinasikan dengan rasa asam, membuatnya lebih haus ketika cuaca panas.
4. Limun harus ringan
Jika Anda menggunakan limun sebagai pengganti air matang untuk memuaskan dahaga Anda, Anda harus membuatnya ringan. Sepotong besar lemon dengan kulitnya dapat dibuat dalam 1 liter air, yaitu 3-4 gelas kecil. Umumnya, satu irisan lemon bisa diseduh selama 2-3 kali. Jika tidak ada rasa lagi, gantilah dengan irisan baru. Jika Anda memasukkan lebih dari satu irisan lemon, Anda perlu menambahkan gula atau madu untuk menyeimbangkan rasa asam.
Artikel ini merekomendasikan resep teh lemon: es limun jahe
Masukkan jahe (1 buah), madu (1 sendok makan) dan jus lemon (1 sendok makan) ke dalam gelas dan tambahkan air (200 ml).
Minuman ini sangat baik untuk musim panas. Jahe memiliki efek peredam. Selain itu, gingerol yang terkandung dalam jahe dapat memainkan peran yang menarik dan menyegarkan. Rasa manis dan asam lemon dan minyak atsiri bisa menutupi kepedasan jahe, dan kombinasi keduanya terasa sangat enak. Limun jahe ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari dalam kesehatan Anda.