Pilihan Kue Ulang Tahun
Kue ulang tahun sepertinya menjadi makanan wajib di hari ulang tahun, dengan rasanya yang manis dan enak, tapi ada yang belum paham kenapa harus makan kue di saat hari ulang tahun.
Asal-usul kue ulang tuhan di temukan di Eropa. Orang-orang percaya bahwa arwah orang yang berulang tahun sangat mudah dimasuki setan. Maka pada hari ulang tahunnya, kerabat dan teman akan mempersembahkan kue dan berkumpul bersama untuk berdoa dan memberkatinya.
Hingga saat ini, kue juga menjadi ritual penting di hari ulang tahun. Dari saat kotak kue dibuka, ulang tahun memiliki arti yang berbeda dari waktu lain. Arti dari kue ulang tahun adalah seseorang yang mencintaimu, peduli padamu, dan membuatmu merasakan berkah dan kehangatannya di hari ulang tahunmu.
Bahkan jika Anda sendirian, Anda juga dapat membeli kue ulang tahun sendiri, dan belajar mencintai diri sendiri dengan baik.
Selera setiap orang berbeda, dan pilihan untuk kue ulang tahun tentu saja berbeda. Kue tersebut memiliki berbagai macam rasa dan dapat memenuhi kebutuhan selera setiap orang.
1. Orang yang suka cokelat
Black Forest Cake, kaya akan rasa cokelat, tekstur yang lembut, dan lezat. Cokelat dalam kue cokelat harus terbuat dari cokelat hitam, yang dapat menetralisir manisnya kue dan menonjolkan aroma krim.
2. Kue rendah kalori
Tiramisu memiliki rasa segar dan rendah kalori, yang membuat Tiramisu ringan dan bertekstur ke tingkat yang lebih tinggi. Baik itu bubuk kakao dengan aroma yang kuat atau biskuit jari dengan kopi, semuanya memiliki rasa khusus dan menyatu.
3. Orang yang menyukai rasa yang menyegarkan
Kue mousse cocok untuk orang yang takut lelah, dan memiliki rasa yang enak. Disajikan dengan krim ringan yang tidak terlalu manis. Kue buah menggunakan buah-buahan segar musiman, dan jusnya yang meresap ke dalam krim, serta memiliki rasa yang sedikit manis, harum tetapi tidak berminyak.
4. Orang yang takut gemuk
Kue bebas gula dibuat dengan xylitol sebagai pengganti gula, sehingga mengurangi beban tubuh dan asupan kalori.
Berapa banyak kalori dalam kue? Kalori kue biasa seperti kue stroberi, kue kastanye, kue coklat, dan pai apel juga ditentukan oleh beratnya. Satu porsi (sekitar 60 gram hingga 100 gram) mengandung sekitar 400 hingga 500 kalori. Kue yang mengandung lebih banyak lemak, seperti krim atau krim kocok, akan memiliki lebih banyak kalori.
Kue sifon dan menara buah umum, sekitar 200 kalori per orang (sekitar 100 gram). Dibandingkan dengan kue lainnya, ini adalah kue yang relatif rendah kalori, dan kue lembut seperti kue keju souffle dibuat dengan telur yang digembungkan, sehingga rendah kalori.
5. Orang yang suka kaya rasa
Kue lapis dengan krim yang harum, crepes yang tipis, dan penuh dengan ampasnya yang membuat orang ketagihan.
Saat ingin membeli kue, maka yang perlu di perhatikan yakni: cobalah membeli kue tanpa minyak sayur terhidrogenasi. Saat ini, permintaan kue ulang tahun di pasar sangat besar. Sebagian besar kue penuh dengan produk minyak nabati terhidrogenasi (krim nabati).
"Krim segar" di atasnya adalah krim non-susu, dan mentega nabati atau margarin juga ditambahkan dibawahnya. Mereka semua mengandung asam lemak trans yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Pilihan kue yang sehat adalah memilih produk dengan krim kocok dan mentega asli.
Cobalah untuk membeli kue yang tidak mengandung meringue. Puff pastry akan mengandung cukup banyak lemak dengan nilai gizinya sangat sedikit.
Dalam kasus ini, mengganti sayuran biasanya bisa dilakukan. Penggunaan kue keju akan lebih baik, karena setidaknya keju jugamengandung banyak kalsium, vitamin AD, vitamin B, dan protein.
Semoga artikel di atas dapat membantu menambah pengetahuan Anda tentang kue dan dapat memilih kue ulang tahun yang tepat untuk orang tercinta.