Wafer Cokelat Lezat
Sejarah kue wafer dapat ditelusuri kembali ke Eropa abad ke-17. Dalam Archimagirus Anglo-Gallicus: Or, Excellent & Approved Receipts & Experiments in Cookery, diterbitkan di London pada tahun 1658, terdapat penjelasan tentang pembuatan wafer.
Proses pembuatannya ialah, dikocok dengan putih telur dan air beraroma bunga (seperti air mawar), lalu menambahkan tepung untuk membuat adonan, dibumbui dengan garam dan gula, ditaburkan di atas piring besi panas, dan dipanggang menjadi wafer tipis yang renyah.
Di berbagai bagian Eropa, ada jejak sejarah wafer, dan banyak hidangan berbeda yang telah berubah. Belanda, Belgia, Polandia, dan tempat-tempat lain memiliki asal-usul sejarah dengan wafer; Inggris dan Prancis telah membawa wafer ke meja bangsawan di masa-masa awal, ini membuatnya menjadi pendamping terbaik untuk cokelat dan es krim.
Teksturnya yang ringan dan renyah diyakini merupakan faktor utama yang menjadi daya tariknya. Namun nyatanya, baru setelah kemunculan sandwich wafer, dia resmi menjadi makanan penutup kesayangan dunia.
Sandwich wafer diciptakan sebagai hidangan pada tahun 1898 oleh Josef Manner, pendiri Manner. Nama asli wafer sandwich adalah wafer Neapolitan.
Kata Neapolitan memiliki asal yang sama dengan nama "kue Napoleon" yang sering dimakan semua orang hari ini, dan keduanya merujuk pada arti "seribu lapisan" (menerjemahkan Neapolitan menjadi Napoleon adalah kesalahan, tetapi ini di luar topik).
Setiap anak yang suka makan makanan penutup, pasti pernah makan biskuit wafer. Secara umum, biskuit wafer manis dan bergizi, sehingga banyak orang jatuh ke dalam kelezatannya dan tidak bisa melepaskan diri.
Wafer memiliki rasa yang mellow, serta memiliki rasa yang lembut dan renyah.
Mungkin bagi sebagian orang wafer dianggap biskuit kue yang dapat dibagi menjadi beberapa lapisan. Tentu tidak! Inilah wafer yang sangat direkomendasikan yang dapat membuat Anda merasa bahagia, "Wafer Coklat Kagi Swiss", rasanya sungguh enak sekali!
Kagi adalah merek wafer cokelat Swiss terkenal dengan sejarahnya yang lebih dari 80 tahun. Kagi merupakan masa kecil setiap anak di Swiss. Wafer yang renyah dan isian cokelat yang lembut menciptakan kelezatan yang tak terbendung, dan Anda dapat menikmati rasanya yang kaya hanya dalam satu gigitan.
Dengan perhatian penuh terhadap detail, pembuatan wafer cokelat Swiss yang istimewa menghadirkan kenikmatan yang luar biasa bagi orang-orang. Di Swiss, ini juga dapat ditemukan di mana-mana, baik di restoran, di lereng lereng ski, atau di pondok pegunungan yang Anda lewati saat mendaki.
Baik di tempat kerja atau santai, makan makanan manis dan segar, maka suasana hati Anda akan menjadi lebih baik.
Wafer ini terdiri dari lima lapisan: lapisan coklat, susu, wafer, saus coklat hazelnut, dan wafer.