Kue Cokelat
Hari ini yang akan kita bahas adalah brownies kuno, resep makanan penutup yang sangat mudah, makanan penutup ini bebas gluten dan susu sehingga tidak akan membuat Anda mudah gemuk. Brownies ini benar-benar merupakan makanan penutup yang sangat lezat.
Tekstur makanan penutup ini seperti kue dan biskuit, tekstur brownies tidak bisa dibuat terlalu tebal seperti kue atau terlalu banyak seperti biskuit. Brownies berasal dari Amerika Serikat dan biasanya disajikan sebagai hidangan makan siang orang dan disajikan dengan es krim dan selai.
Jadi, bagaimana proses cara pembuatan brownies kuno ini? Bahan-bahan yang diperlukan sebenarnya sangat sederhana, seperti minyak kelapa, cokelat, telur, gula kelapa, bubuk kakao, tepung tapioka, garam, dan ekstrak vanila. Satu-satunya bahan unik adalah bubuk espresso, itulah yang membuatnya berbeda dalam proses pembuatannya. Penambahan bubuk espresso dapat meningkatkan rasa brownies, serta memberikan aroma yang lebih baik dan rasa yang lebih manis.
Ada dua jenis lemak dalam bahan brownies, yakni mentega, dan cokelat hitam. Cokelat hitam dalam bahan kue sangat berbeda dari camilan cokelat yang tersedia secara komersial. Cokelat hitam ini memiliki kandungan lemak kakao dan massa kakao yang sangat tinggi, dengan lebih sedikit produk susu dan gula dapat membentuk kepahitannya yang lembut dengan rasa yang lebih sedikit manis.
Semakin tinggi kandungan mentega kokoa, maka semakin kuat rasanya dan semakin enak rasa cokelatnya. Jangan gunakan cokelat buatan yang mengandung mentega kokoa, karena tekstur plastik akan merusak kue.
Diperlukannya mengganti beberapa tepung rendah gluten dengan bubuk kakao untuk memberikan warna yang lebih gelap dan rasa kakao yang lebih kuat pada kue. Di dunia makanan penutup, cokelat dan kacang selalu menjadi pasangan yang sempurna. Kue cokelat sendiri bisa sedikit membosankan, jadi menambahkan kenari ke dalam kue adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan lapisan rasa. Namun, sebelum menambahkan kenari, panggang selama beberapa menit agar aroma kenari lebih harum. Berikut merupakan langkah-langkah pembuatannya.
Bahan:
110 gram mentega tawar
55 gram bubuk cokelat
2 butir telur
1 sdt vanili bubuk
55 gram tepung serbaguna
55 gram kenari cincang
160 gram gula halus
Petunjuk arah
1: Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius.
2: Olesi dengan tepung pada loyang berukuran 8*88 inci dan sisihkan.
3: Lelehkan krim atau margarin dalam panci berukuran sedang (gunakan wadah 1kg)
4: Angkat dari api dan tambahkan bubuk kakao, aduk rata.
5: Tambahkan gula dan aduk rata lagi.
6: Tambahkan telur dan kocok rata, lalu tambahkan vanili, tepung, dan garam (jangan overmix saat ini) dan campurkan kacang, lalu taruh di atas loyang.
7. Panggang dalam oven selama 25-30 menit, lalu jika brownies sudah keras dan rapuh, turunkan suhu menjadi 170 derajat celcius dan lanjutkan memanggang sampai matang. Untuk mengetesnya dapat dilakukan dengan memasukkan tusuk gigi pada kue dan apabila kue tidak lengket, maka brownies sudah siap dihidangkan.