Destinasi Favorit Turis
Pantai merupakan sebidang tanah datar yang terbentuk oleh akumulasi pasir di sepanjang atau di atas permukaan air. Pantai berwarna juga sangat menarik, terbagi menjadi pasir merah, pasir hitam, dan pasir putih. Namun pantai pasir merah dan pasir hitam jarang ditemukan.
Apakah Anda tahu bagaimana terbentuknya pantai?
Pantai terdiri dari sedimen seperti lumpur, pasir, dan batu atau campurannya. Di bawah pengaruh ombak, beberapa batu di pantai retak, dan batu-batu besar jatuh. Batu-batu besar itu pecah menjadi batu-batu kecil, lalu menjadi puing-puing, dan akhirnya menjadi pasir halus. Ketika ombak menyapu pantai, mereka sering membawa pasir, kerikil, dll ke laut. Sedimen ini perlahan-lahan menyebar ke laut yang akhirnya membentuk pantai.
Mengapa banyak orang suka bepergian ke pantai?
Tepi laut merupakan destinasi tempat terbaik untuk perjalanan liburan, dengan pemandangan yang indah dan kesenangan yang tak ada habisnya. Di tepi pantai, kita bebas berlari mengelilingi pantai dan melakukan apa yang kita suka. Ini adalah dasar kultivasi "kebahagiaan" yang baik.
Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan saat di pantai:
1. Berkemah di pantai.
Pantai ini dilengkapi dengan tenda kemah yang dapat menampung 100-150 orang.
2. Pesta api unggun pantai.
Menyediakan api unggun, suara, dan mikrofon nirkabel yang dapat mengadakan berbagai kegiatan pesta, penuh kesenangan, menarik, romantis dan menawan.
3. Pemandian pasir laut yang ajaib.
Pantai adalah tempat yang bagus untuk pengobatan kesehatan alami dari rasa depresi yang mungkin terjadi karena pekerjaan.
4. Bola voli pantai dan kegiatan lainnya.
Bola voli pantai adalah olahraga yang sekarang sedang populer di seluruh dunia. Anda juga dapat melakukan kegiatan olahraga lain seperti sepak bola pantai, tarik tambang pantai dan sebagainya.
5. Berselancar.
Olahraga laut yang utama ialah berselancar. Jika Anda seorang peselancar, maka Anda tidak boleh melewatkan keindahan lautan dan pemandangan pantainya.
Berikut pantai yang direkomendasikan.
1. Pantai Navagio, Yunani.
Pantai berpasir putih, tebing kapur, dan air biru jernih selalu menarik ribuan wisatawan setiap tahun.
2. Pantai Putih, Filipina.
Garis pantai Asia Tenggara populer dengan banyak turis internasional, dan pantai pasir putih Filipina adalah salah satunya. Pasirnya berupa tanah dari karang, dengan suasana sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Perairan biru tua di pantai hampir tembus pandang.
3. Pantai Whitehaven, Australia.
Pantai Whitehaven terletak di ujung tenggara Pulau Whitsunday dan dikenal sebagai "pantai terindah di Australia".
Pemandangannya alami dan tidak pernah tercemar. Pasir di pantai ini berwarna putih yang romantis, lembut, dan bertekstur halus.
Itulah beberapa tempat rekomendasi yang bisa Anda kunjungi. Menghabiskan liburan di pantai akan memberikan perasaan yang menakjubkan.