9 Keajaiban Dunia
Ada banyak pemandangan indah dan aneh di planet, yang membuat kita mengagumi keajaiban alam! Datang dan alami kejutan dari 9 keajaiban dunia!
1. Thor's well Falls, Amerika Serikat
Thor's well Falls terletak di Tanjung di Cape Perpetua, Oregon, dan berbentuk seperti lubang cacing raksasa. Dikelilingi oleh air di tiga sisi. Setiap kali air pasang tinggi, sejumlah besar air laut menyembur keluar dari mulut gua di bawah tekanan air laut, membanting ke mulut gua dengan keras, dan membentuk air mancur dengan ketinggian beberapa meter dalam sekejap! Sumur Thor berdiameter sekitar 5 meter. Itu terlihat megah dan penuh misteri dari kejauhan, terutama selama badai musim dingin atau air pasang.
2. Serengeti, Tanzania
Dataran Serengeti terletak di barat laut Tanzania dan meluas ke Barat Daya Kenya. Dataran terutama batu kristal ditutupi dengan abu vulkanik, dengan sejumlah besar granit singkapan. Jalur sempit Utara dan Barat sebagian besar adalah pegunungan yang dibentuk oleh letusan gunung berapi. Dua sungai ke arah barat yang memiliki air sepanjang tahun, dan ada banyak danau, rawa, dan mata air. Tempat yang paling menarik adalah ekosistem, yang migrasi hewannya mungkin merupakan pemandangan paling spektakuler di Afrika dan keajaiban alam paling aneh di dunia.
3. Gunung Roraima, Brasil
Gunung Roraima terletak di puncak tertinggi Pegunungan Pakaraima di Amerika Selatan bagian utara. Di persimpangan Brasil, Venezuela dan Guyana, adalah gunung berbentuk meja dengan tepi curam dan puncak datar, panjang sekitar 14 kilometer, lebar 5 kilometer, dan 2.810 meter di atas permukaan laut, terutama terdiri dari batu pasir.
4. Great Barrier Reef, Australia
Great Barrier Reef saat ini adalah kelompok terumbu terbesar di dunia. Ini berjalan melalui pantai timur Australia, dengan total panjang 2011 kilometer. Ini seperti kalung bersinar bertatahkan di garis pantai benua Australia di belahan bumi selatan. Ini juga merupakan surga menyelam. Terumbu karang bawah laut yang megah sedang menunggu untuk Anda jelajahi. Ini juga merupakan tempat suci untuk liburan. Ada hotel bintang yang berbeda di pulau itu, yang sangat cocok untuk perjalanan liburan.
5. Gua Es Biru Islandia
Gua es biru terletak di Barat Daya Islandia dan merupakan formasi alami yang tersembunyi di tepi gletser. Air lelehan gletser mengalir dari dasar gletser dan membutuhkan waktu bertahun-tahun atau bahkan berbulan-bulan untuk terbentuk, tetapi gua es memiliki siklus hidup yang pendek dan dapat runtuh kapan saja. Jadi setiap tahun, gua es menghilang dan yang baru terbentuk. Karena gletser terus bergerak atau merangkak, gua es adalah gua alami yang terbentuk di gletser, tidak statis. Sebagian besar gua es biru tidak stabil dan ada bahaya runtuh, jadi untuk memasuki gua es, Anda harus mengikuti pemandu profesional lokal di Islandia.
6. Batu Ajaib Norwegia
Batu Ajaib adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Norwegia. Terletak di puncak Gunung Kjerag di Norwegia, sekitar 1000 meter dari dasar lembah. Batu besar 5 meter kubik ini terjebak di antara tebing. Ini juga merupakan "batu pemberani". Jika Anda memiliki keberanian untuk memanjat batu ajaib, Anda akan memiliki pemandangan panorama pemandangan tak terbatas di dasar lembah.
7. Maroko Gurun Sahara
Gurun Sahara adalah gurun terbesar kedua di dunia setelah Antartika, seluas sekitar 9,06 juta kilometer persegi. Ini juga merupakan gurun pasir terbesar di dunia. Terletak di Afrika utara, wilayah ini memiliki iklim yang sangat keras dan merupakan salah satu tempat paling tidak ramah di bumi bagi makhluk hidup. Sebagian besar gurun terdiri dari dataran tinggi berbatu yang tandus dan keras dengan sedikit pasir, dan menerima curah hujan rata-rata kurang dari 3 inci per tahun.
8. Taman Nasional Yosemite, Amerika Serikat
Taman Nasional Yosemite di California adalah rumah bagi beberapa air terindah di Amerika Serikat. Air terjun yang terkenal dengan banyak air terjun memiliki karakteristik mereka sendiri, terutama Bridal Veil Falls, yang begitu indah untuk melihat dari titik tertinggi. Setelah Anda bertemu Taman Nasional Yosemite, semua indra Anda akan tersentuh dan tidak akan pernah mudah dilupakan. bukan ide terbaik untuk datang ke sini selama musim turis puncak, ada terlalu banyak orang, jadi lebih baik datang di musim dingin untuk melihat sisi lain tempat itu. Artinya, jejak ke Air Terjun Vernal tidak akan lagi bergelombang, dan kesunyiannya bahkan lebih menawan.
9. Magic River, Filipina
Ada sungai ajaib misterius di Mindanao, Filipina. Sungai ini disebut Sungai Hinatuan, dan terkenal karena tidak ada yang pernah dapat menemukan sumbernya. Air sungai seperti zamrud dari biru tua ke biru muda, dan ada gua di Sungai. Banyak orang mencoba menyelam ke sungai untuk menemukan sumbernya, tetapi mereka semua didorong kembali oleh arus laut yang aneh tanpa hasil. Karena itu, masyarakat setempat percaya bahwa ada dewa yang tinggal di sana. Di sungai, bahkan ada orang yang melihatnya dengan mata kepala sendiri.