Pemotretan Langit Berbintang
Lokasi pemotretan langit berbintang yang sangat baik dan waktu pemotretan harus memenuhi beberapa persyaratan:
1. Lebih sedikit polusi cahaya, hindari bulan purnama (polusi cahaya adalah musuh langit berbintang)
2. Cuaca cerah dan kering (awan dan uap air juga musuh)
3. Musim panas lebih baik (ketika salah musim, semuanya sia-sia. Di akhir musim gugur dan musim dingin, setelah malam tiba, pusat Bima Sakti akan segera jatuh di bawah cakrawala)
4. Anda tidak bisa begitu saja memotret langit berbintang, Anda harus memiliki lanskap yang bagus
Berdasarkan kondisi di atas, artikel ini akan mencantumkan tempat paling cocok di dunia untuk memotret bintang.
1. Taman Nasional Sagarmatha, Nepal
Taman Nasional Sagarmatha di Nepal, rumah bagi Gunung Everest, adalah salah satu situs warisan budaya dan alam pertama yang dideklarasikan oleh UNESCO. Pada tahun 2016, itu juga dipilih sebagai salah satu dari "5 Tempat Pengamatan Bintang terbaik di dunia" oleh National Geographic. Tapi bukan hanya puncak tertinggi di dunia yang patut dikunjungi di taman nasional, tetapi langit berbintang yang indah. Jangan khawatir, Anda tidak perlu mendaki puncak tertinggi yang curam untuk melihat bintang-bintang. Taman Nasional telah menyiapkan jalan setapak yang mulus bagi wisatawan untuk menikmati melihat bintang sambil berjalan.
Untuk penggemar pendakian gunung, Anda juga dapat memilih untuk mendaki beberapa puncak dengan ketinggian rendah dan faktor kesulitan, dan langit berbintang yang megah tidak terhalang. Ketika malam tiba, awan menghilang di langit, dan bintang-bintang keluar dan menjadi indah malam itu. Melihat jauh ke kejauhan, Gunung Everest yang menjulang tinggi bahkan lebih megah di bawah hiasan langit malam dan bintang-bintang. Setiap bintang begitu bersinar dan mempesona.
2. Kerry International Night Sky Reserve, Irlandia
Irlandia terletak di bagian paling barat Eropa, sendirian Melihat ke laut kasar Samudra Atlantik. Karena dipisahkan dari daratan Eropa oleh Selat, Irlandia seperti surga, terkenal dengan pemandangan alamnya, yang dikenal sebagai "negara pulau zamrud". Geografi alam yang unik memberikan semua elemen yang diperlukan untuk menciptakan langit berbintang yang indah, dan cagar Langit Gelap internasional County Kerry di barat daya lahir.
Majalah "National Geographic" pernah menyebut Kerry sebagai "tempat terindah di dunia". Kerry adalah hutan belantara yang luas dan garis pantai yang indah, dengan garis pantainya adalah salah satu tempat melihat yang paling penting di rute "Atlantik liar" di Irlandia yang terkenal. Pada malam hari, langit alami dan murni ini menjadi panggung bertabur bintang. Hanya menatap langit, Anda akan menemukan bintang-bintang berubah dengan cepat didorong oleh angin laut. Ada banyak hotel dan homestay di Kerry bagi wisatawan untuk tinggal. Jika Anda tidak takut dingin, berkemah juga merupakan pilihan yang baik.
3. Gurun Atacama Chili dan lembah Elqui
Bagian utama Gurun Atacama terletak di Chili. Ini adalah daerah terkering di dunia di bawah pengaruh gabungan zona tekanan tinggi subtropis, angin lepas pantai dan arus dingin Peru. Dikatakan bahwa Gurun Atacama tidak turun hujan selama 100 tahun. Daerah Lembah Elqui juga memiliki curah hujan rendah dan ketinggian tinggi, yang mungkin merupakan kompensasi Tuhan untuk cuaca yang sangat kering, dan langit di sini cerah dan transparan.
Baik siang atau malam, pengunjung dapat menikmati pemandangan langit yang spektakuler, menjadikannya salah satu situs pengamatan astronomi terbaik di dunia. Lembah Elqui, yang mencakup lebih dari 30.000 hektar, menjadi Cagar Alam Langit Gelap internasional pertama pada tahun 2015. Melihat ke galaksi kosmik yang romantis dengan kekasih Anda, Gurun bisa begitu romantis juga!