Hotel Terapung
Prancis baru saja mengirimkan kapal pesiar bertenaga LNG pertama, yang akan berangkat ke pelabuhan Doha, Qatar, untuk pembukaan Piala Dunia Qatar bulan depan sebagai "hotel terapung".
Menurut Euronews 25, kapal pesiar baru bernama" MSC Mediterranean Europe", baru saja mengadakan upacara pengiriman besar di pelabuhan Prancis St. Nazaire pada tanggal 24. Saat ini, ditambatkan di pelabuhan, dan siap berangkat ke Qatar.
Ini adalah kapal pesiar Prancis pertama yang ditenagai oleh gas alam cair. Namun, kapal pesiar, terlepas dari kemajuannya, masih belum bisa menghilangkan ketergantungannya pada energi fosil. Patrick Polbay, General Manager MSC Mediterranean Shipping Group France, juga mengakui: "gas alam relatif lebih mudah diperoleh, dan kami ingin mempercepat transisi ke energi hidrogen, tetapi kami tidak dapat menemukan banyak hidrogen di bumi untuk digunakan sebagai bahan bakar".
Karena piala dunia yang akan datang, Qatar sangat membutuhkan lebih banyak kamar Akomodasi dalam jangka pendek, dan penyelenggara lebih suka menyewa hotel terapung seperti kapal pesiar, dibandingkan dengan membangun hotel, dan telah menyewa dua di antaranya. The LNG-driven, dengan 333 meter panjangnya, MSC Mediterania Europa akan memulai pelayaran perdananya pada November dan mungkin sekitar 6.700 kamar untuk penggemar di seluruh dunia.
Pilihan akomodasi di Qatar (selama Piala Dunia)
Melalui platform terpadu yang memperhitungkan semua kemungkinan, Negara Qatar menawarkan berbagai pilihan akomodasi bagi para penggemar yang menonton pertandingan piala dunia pada bulan November dan Desember 2022.
Semua pemegang tiket Piala Dunia akan dapat mengakses Platform Tournament Residence, yang memungkinkan mereka untuk memilih dari beberapa akomodasi regional yang berbeda dengan harga mulai dari $80, untuk memilih akomodasi yang sesuai dengan mereka.
Platform ini akan diperbarui secara berkala untuk menawarkan alternatif baru, yang terus menambahkan akomodasi, termasuk desa penggemar untuk penggemar berkemah dan suasana non-tradisional yang akan menawarkan layanan dan hiburan komprehensif untuk penggemar di enam lokasi berbeda dengan harga yang wajar.
Omar Abdel Rahman Jaber, Direktur Eksekutif Departemen Perumahan Dewan Tertinggi untuk pengiriman dan warisan, mengatakan bahwa selain memberikan pengalaman perjalanan terbaik, penggemar dapat memiliki pengalaman luar biasa dengan tinggal di kediaman yang sama sepanjang turnamen dan menonton lebih dari satu pertandingan per hari selama babak penyisihan grup.
Barakat Janub telah mencatat permintaan akomodasi tertinggi sejak peluncuran platform kediaman resmi. Di tingkat internasional, penggemar yang paling banyak dipesan di platform ini berasal dari Amerika Serikat, Meksiko, dan Argentina, diikuti oleh Inggris, dan di tingkat Arab, yang paling banyak dipesan adalah dari Arab Saudi, diikuti oleh Kuwait.